sobat!

Janda Bolong Lewat, Ini 7 Tanaman yang Akan Trending di Tahun 2021



Maraknya tanaman hias untuk dijadikan koleksi, diprediksi masih akan populer di tahun 2021 ini, karena tanaman hias bisa dijadikan peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Bukan hanya bentuknya yang cantik dan indah, tanaman hias juga bisa membuat udara di sekitar menjadi segar dan penuh oksigen, serta mampu memberikan manfaat psikologis yang terbukti bisa menghilangkan stres, meningkatkan mood, sampai bisa membuat orang merasa lebih bahagia. Oleh karena itu, berikut ini beberapa jenis tanaman hias yang akan trend di tahun 2021.

1. Fishbone Cactus


Untuk jenis tanaman hias pertama yang akan populer di tahun 2021 yaitu fishbone cactus atau kaktus tulang ikan. Tanaman yang dikenal dengan batangnya yang panjang, pipih, dan bentuknya yang mirip tulang ikan ini asalnya dari hutan hujan Meksiko. Karena bentuknya yang terlihat cukup unik, popularitas fishbone cactus semakin melambung dalam beberapa waktu terakhir.

Menurut data pencarian, tanaman kaktus jenis ini mengalami peningkatan selama lima tahun terakhir. Tak hanya unik, proses perawatannya pun cukup mudah. Karena itulah, tak heran fishbone cactus ini akan menjadi trend tanaman hias di tahun 2021.

Baca Juga:

2. Bunny Ear Cactus


Tanaman berikutnya yaitu bunny ear cactus atau bisa disebut kaktus telinga kelinci yang juga diperkirakan akan menjadi trend di tahun 2021. Walaupun jenis kaktus ini tak mempunyai daun dan bunga yang cantik dan indah, namun bentuk batangnya yang berduri dan lonjong mirip telinga kelinci inilah yang membuat tanaman ini unik. Pencarian jenis tanaman hias ini juga mengalami peningkatan yang cukup pesat.

3. Blue Star Fern


Dalam beberapa tahun terakhir tanaman blue star fern atau biasa disebut pakis ini banyak dicari oleh para pecinta tanaman hias, karena tanaman ini jadi pilihan yang tepat untuk mendekorasi ruangan indoor. Bukan hanya daunnya yang berwarna hijau segar, blue star fern bisa tumbuh subur di tingkat kelembapan yang tinggi, semisal di kamar mandi. Maka tak heran bila jenis tanaman hias pakis yang bentuknya sangat unik ini juga diprediksi akan populer di tahun 2021.

4. Mistletoe Cactus


Jenis tanaman selanjutnya yang bisa jadi pilihan tepat untuk memberikan kesan hunian yang rimbun dan asri yaitu mistletoe cactus, karena tanaman hias ini sangat cocok untuk diletakkan di rak tinggi atau di sudut meja ruang tamu. Karena memiliki batang sukulen yang menggantung seperti rambut, kaktus jenis ini juga bisa tumbuh subur sepanjang tahun. Dan bahkan bila dirawat dengan tepat, kaktus ini bisa menumbuhkan buah beri.

5. Velvet Calathea


Tanaman yang berasal dari hutan hujan Amerika Tengah dan Selatan, velvet calathea ini menyukai cahaya, kehangatan, dan kelembaban. Karena mempunyai dedaunan gelap, membuat tanaman ini mampu menciptakan kesan eksotis di rumah. Tak hanya itu, jenis calathea ini juga mampu membersihkan udara dari polusi, sehingga membuat suasana rumah lebih segar. Jadi tak heran jika velvet calathea diprediksi sebagai salah satu tanaman hias yang nantinya paling populer.

6. String of Hearts


Mirip dengan namanya, tanaman hias string of hearts mempunyai daun berbentuk hati yang cocok untuk dijadikan dekorasi ruangan indoor. Sebab batangnya panjang menjuntai ke bawah, string of hearts ini adalah pilihan yang menarik untuk dipertimbangkan jika menginginkan tanaman hias gantung. Proses perawatannya juga cukup mudah, jadi tak heran bila tanaman hias ini disebut-sebut sebagai salah satu yang paling populer untuk tahun 2021 ini.

7. Happy Bean Plant


Karena mudah dalam proses perawatan, membuat tanaman hias ini cocok untuk mempercantik ruangan indoor. Tergolong dalam jenis tanaman semi-sukulen, happy bean plant mampu menyimpan air selama musim kering dan tak harus sering disiram. Akan tetapi, supaya tanaman hias ini bisa tumbuh subur, happy bean plant harus diletakkan di tempat terang tetapi harus tetap hindari sinar matahari secara langsung.
Janda Bolong Lewat, Ini 7 Tanaman yang Akan Trending di Tahun 2021 Janda Bolong Lewat, Ini 7 Tanaman yang Akan Trending di Tahun 2021 Reviewed by Pengelana on Januari 04, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

NOTICE

dari telah membeli
Rating Pembeli :