limcorporation
Lihat Info Terbaru Hari Ini

6 Fakta Unik Domba, Si Bulu Tebal yang Dapat Memahami Manusia


Siapa yang tak tahu domba? Binatang yang banyak diternakkan orang-orang ini mempunyai manfaat bagi manusia, terutama bulu domba yang biasa dijadikan bahan baku membuat benang wol. Makanya tak heran kalau di luar negeri peternakan domba masih terus dilestarikan seperti contoh di Tiongkok, Australia serta India.

Baca Juga :

Domba ataupun umum juga disebut biri-biri menjadi salah satu hewan yang jadi favorit untuk disembelih dalam pemotongan kurban di hari Raya Idul Adha. Domba dipilih dibanding kambing sebab dagingnya yang lebih empuk serta tak berbau kalau dibandingkan dengan kambing. Mau tau fakta lain soal domba? Simak ulasannya dibawah yuk.

Mempunyai Daya Ingat yang Baik

Daya ingat domba cukup baik, bahkan kurang lebih sama dengan daya ingat manusia. Sebab, domba mampu mengingat puluhan orang yang mereka temui dalam satu tahun.

Domba juga merupakan hewan yang sangat cerdas, penuh rasa ingin tahu serta mampu memecahkan berbagai masalah. Mereka dianggap mempunyai tingkat IQ yang sama dengan babi.

Hewan yang Mandiri

Tahukah teman-teman, bahwa domba ialah hewan yang mandiri, bahkan dapat menyembuhkan dirinya sendiri kalau sakit. Domba dapat memilih tanaman mana yang dapat menyembuhkan penyakitnya.

Ketelitian Pada Ibu Domba

Meski dari jarak jauh serta umumnya semua domba terlihat sama, tapi ibu domba dapat mengenali anaknya serta membedakan anak domba tersebut dengan anak domba yang lain.


Mempunyai Pemimpin dalam Kawanannya

Biasanya seluruh domba dalam sebuah kawanan akan lebih taat serta mematuhi pimpinannya. Maka ketika sudah tahu mana domba yang merupakan pimpinan, akan lebih mudah untuk mengatur domba yang lainnya.

Biasanya ketika pintu kandang terbuka, maka pemimpin inilah yang akan keluar lebih dulu, kemudian diikuti domba kawanannya.

Daging Domba Berwarna Merah

Di dalam daging domba terkandung banyak manfaat serta umumnya daging domba berwarna merah. Daging domba lebih kaya protein, fosfor, zat besi, serta vitamin B1 daripada daging kambing.

Dapat Memahami Emosi Manusia

Kabarnya, domba juga dapat mengetahui bagaimana perasaan manusia. Sebaliknya, domba juga dapat mengekspresikan emosi mereka. Hal ini diketahui melalui berbagai penelitian yang dilakukan antara lain dengan mengamati posisi telinga maupun wajah mereka. - A
6 Fakta Unik Domba, Si Bulu Tebal yang Dapat Memahami Manusia 6 Fakta Unik Domba, Si Bulu Tebal yang Dapat Memahami Manusia Reviewed by Pak Tani on Januari 09, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk