limcorporation
Subscribe Newsletter

Obat Alami, 6 Daun Tanaman Ini Efektif Sembuhkan Luka dengan Cepat


Kalau kita bicara soal tanaman yang dapat dimakan, mungkin Anda dapat menyebutkan beberapa di antaranya. Tapi, tahukah Anda jika tanaman di sekitar kita diam-diam mempunyai banyak manfaat kesehatan untuk manusia? Beberapa tanaman bermanfaat untuk kesehatan dari dalam, ada pula yang menyembuhkan luka di kulit Anda.

Baca Juga :

Berikut ini 6 tanaman yang dapat bantu Anda untuk menyembuhkan luka pada kulit. Tidak perlu jauh untuk mencari-cari ke 6 tanaman ini, karena bisa dengan mudah ditemukan di sekitar lingkungan Anda. Karena ini bisa dikatakan pengobatan secara alami, biasanya area luka akan muncul reaksi rasa sakit yang berbeda-beda di tiap daun yang dipakai.


Daun Sirih

Manfaat daun sirih yang ketiga yaitu dapat menyembuhkan luka. Daun sirih mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga mampu membantu proses penyembuhan luka lebih cepat.

Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda dapat meletakkan daun sirih pada luka, lalu bungkus dengan perban. Cara ini terbilang efektif untuk mempercepat penyembuhan.


Daun Binahong

Binahong merupakan jenis tanaman menjalar yang tumbuh di dataran rendah hingga dataran tinggi, serta mempunyai banyak manfaat, salah satunya menyembuhkan luka. Daun binahong mempunyai kandungan antiseptik yang dapat mempercepat proses penyembuhan luka.

Selain itu, daun binahong mempunyai kandungan antiinflamasi yang membantu meringankan memar memerah atau bengkak, bahkan menghilangkan luka bekas operasi. Caranya, tumbuklah daun binahong yang masih segar lalu tempelkan ke bagian yang terluka.


Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya mungkin telah tidak asing lagi. Tanaman yang terkenal mempunyai manfaat untuk perawatan wajah serta rambut. Selain itu lidah buaya juga bermanfaat untuk menyembuhkan luka.

Tanaman lidah buaya mempunyai berbagai jenis senyawa aktif seperti mannans acetate, polymannans, antrakuinon, lektin serta saponin serta senyawa antrakuinon. Senyawa antrakuinon yang ada di lidah buaya merupakan zat yang dapat mencegah bakteri.
Mau tanam lidah buaya tapi cuma punya lahan sempit? Tanam saja di polybag! Klik disini untuk harga polybag terbaru.

Daun Talas

Tak perlu khawatir kalau Anda terjatuh hingga terluka saat mendaki gunung, Anda dapat menggunakan obat alami penyembuh luka yaitu batang daun talas. Batang daun talas ternyata mempunyai senyawa flavonoid yang bersifat antibakteri.

Senyawa flavonoid yang dimiliki batang daun talas dapat membentuk senyawa komplek yang ujung-ujungnya dapat stabilitas membran sel bakteri yang memicu infeksi pada luka. Anda dapat memetik batang daun talas, lalu tempelkan getah dari batang talas pada bagian yang luka serta diamkan beberapa saat.


Cocor Bebek

Tanaman hias cocor bebek ternyata mempunyai banyak manfaat, salah satunya digunakan untuk obat luka. Daun cocor bebek mengandung antiinflamasi serta antibakteri alami yang sangat cocok sebagai pengganti antiseptik untuk menyembuhkan luka.

Untuk memanfaatkannya ialah dengan menumbuk daun cocor bebek hingga halus serta campur dengan air. Kemudian tempelkan daun yang telah ditumbuk tersebut pada luka selama beberapa jam.


Daun Yodium

Pohon yodium sering digunakan sebagai obat alami yang dapat menyembuhkan luka. tidak heran, dengan banyaknya kandungan pada tanaman yodium ini manjur untuk menyembuhkan luka ringan serta mencegah infeksi.

Caranya ialah cukup memetik selembar daun pohon yodium serta oleskan getah yang keluar dari ujung batangnya pada area yang terluka. Selain mempercepat penyembuhan luka, tanaman ini juga dapat menghilangkan bekas luka yang menghitam. - A
Obat Alami, 6 Daun Tanaman Ini Efektif Sembuhkan Luka dengan Cepat Obat Alami, 6 Daun Tanaman Ini Efektif Sembuhkan Luka dengan Cepat Reviewed by Yoyon Oke on Januari 02, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk