limcorporation
Lihat Info Terbaru Hari Ini

Tak Hanya Bentuknya, Nama-nama Tanaman Ini Juga Lucu dan Unik!

tanaman

Berita apa saja yang sedang viral tentu akan menjadi tren untuk diikuti, dibuat plesetan, ataupun meme yang lucu. Begitu juga dengan tanaman hias, di tahun 2020 yang notabene merupakan tahun pandemi ini malah muncul sebuah tren baru yaitu tanaman hias. Adapun tanaman hias yang dulunya pernah populer, justru sekarang di saat pandemi kembali naik daun. Dan ternyata, aktivitas yang banyak dikerjakan di rumah sudah memunculkan hobi baru yaitu bertanam dan mempercantik dekorasi rumah dengan tanaman hias.

Saat ini di sosial media sedang viral yaitu adanya tanaman hias langka dengan harga hingga puluhan juta rupiah, yaitu janda bolong. Bentuk dan keunikan tanaman tersebut membuat kita penasaran, seperti apakah sebetulnya tanaman tersebut? Awalnya pemberian nama janda bolong ini berawal sebab bentuk daunnya yang berlubang-lubang, jadi disebut 'Ro dho bolong', arti dalam bahasa jawa yaitu daun yang dipenuhi lubang. Tetapi, seiring berjalannya waktu, sebagian besar orang salah menyebutnya menjadi 'rondo bolong' yang artinya sama dengan janda bolong.

Nah, dari keunikan nama Janda Bolong ini dijadikan parodi dan meme oleh warganet. Karena itulah, mereka dengan kreatifnya mulai menamai beberapa bunga dengan sebutan yang unik. Kreativitas yang dimiliki warga Indonesia memang unik dan lucu, berikut ini beberapa nama unik tanaman hiasnya.

Baca Juga:


1. Janda Gatel

Pemberian nama janda gatel ini untuk penyebutan tanaman Lateng atau Jelateng yang daunnya dikenal gatal. Jika terkena kulit daun lateng bisa mengakibatkan rasa perih, kemerahan, dan bengkak. Akan tetapi, sebetulnya tanaman ini mempunyai khasiat yang luar biasa, salah satunya yaitu mengobati prostat.


2. Janda Kembang

Nama janda kembang digunakan untuk plesetan bunga kecubung. Hal ini karena bunga kecubung terlihat cukup indah dan bunga ini memiliki kandungan zat pembius yang mampu menghilangkan kesadaran.


3. Tanaman Selingkuhan

Tanaman selingkuhan ini merupakan nama yang digunakan untuk menyebut batang pohon randu yang halus, tetapi dipenuhi dengan duri. Bila semakin erat dipeluk, akan semakin menyakitkan.


4. Rondo Kempling

Julukan rondo kempling ini dijadikan parodi untuk tanaman hias Walisongo. Sebab tanaman ini mudah untuk dirawat, daunnya yang tebal, dan mampu menetralisir udara.


5. Duda Korengan

Nama julukan ini sebetulnya disematkan dengan tujuan parodi, tanaman yang disebut sebagai duda korengan yaitu tanaman keladi. Daunnya yang berlubang karena diserang hama, entah itu karena dimakan ulat atau serangga.

6. Rondo Meteng

Berbeda lagi dengan rondo meteng, sebutan ini memang sengaja dibuat-buat. Rondo meteng merupakan selembar daun yang diukir membentuk sketsa perempuan yang sedang hamil. Jadi, jangan dianggap tanaman ini memang ada ya!!


7. Lidah Mertua

Karena bentuknya yang panjang dan menggambarkan seperti mertua yang cerewet diduga menjadi alasan pemilihan nama dari tanaman hias yang satu ini. Tanaman dengan harga yang cukup tinggi ini banyak diburu oleh pecinta tanaman hias sebab bentuknya yang cukup unik.


8. Janda Bolong

Dan yang terakhir dan paling populer, apa lagi kalau bukan janda bolong. Daun janda bolong dihargai mahal karena keunikan dan keunggulan yang dimilikinya, baik keindahan ataupun kesehatan. Tanaman janda bolong ini bukan janda bolong biasa, akan tetapi janda bolong langka dengan harga mencapai puluhan juta bahkan bisa sampai ratusan juta rupiah.

Tak Hanya Bentuknya, Nama-nama Tanaman Ini Juga Lucu dan Unik! Tak Hanya Bentuknya, Nama-nama Tanaman Ini Juga Lucu dan Unik! Reviewed by Yoyon Oke on Desember 31, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk