limcorporation
Lihat Info Terbaru Hari Ini

12 Fakta Unik Terbaru dari Kepiting, Penggemar Seafood Harus Tahu


Kepiting merupakan hewan perairan yang termasuk dalam subfilum Crustacea ordo Decapoda yang artinya berkaki sepuluh serta mengacu pada 10 alat gerak yang mereka miliki. Kepiting bisa dibagi menjadi 2 kelompok utama, yaitu kepiting Brachyura atau kepiting yang sebenarnya, serta kepiting Anomura atau kepiting semu.

Baca Juga :

Tahukah kamu, ternyata menyantap daging kepiting memiliki sederet manfaat sehat bagi tubuh. Nyatanya, mengonsumsi daging kepiting tidak melulu memberi dampak yang negatif. Kepiting ternyata memiliki kandungan segudang nutrisi yang disebut dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Selain fakta diatas, ada juga loh beberapa fakta menarik lain. Berikut informasinya.
  1. Ada lebih dari 4.500 spesies kepiting di dunia.
  2. Meski mempunyai perbedaan yang cukup signifikan, ternyata kepiting masih satu keluarga dengan kelomang.
  3. Sebagian besar spesies kepiting hidup di daerah pesisir yang berair asin, segar atau payau.
  4. Kepiting dikenal hewan yang sangat tua! Mereka diperkirakan muncul sekitar 200 juta tahun yang lalu.
  5. Kepiting Kacang adalah spesies kepiting terkecil yang diketahui, panjangnya antara 0,27 dan 0,47 inci saja.
  6. Sedangkan Kepiting Laba-laba Jepang adalah yang jenis yang terbesar, berukuran sekitar 12 kaki.
  7. Kepiting memiliki kerangka luar yang terbuat dari 'chitin', ini melindungi jaringan lunak yang ada dalam tubuh mereka.
  8. Tak hanya saat berjalan, kepiting juga berenang dengan laju ke samping.
  9. Kepiting adalah hewan pemakan daging dan tumbuhan, sehingga kepiting termasuk sebagai omnivora.
  10. Kehamilan pada kepiting betina hanya berlangsung 1-2 minggu, mereka dapat bertelur sebanyak 1.000 hingga 2.000 telur!
  11. Umur rata-rata seekor kepiting adalah 3 sampai 4 tahun.
  12. Kepiting mengandung banyak nutrisi penting. Menurut penelitian, hewan ini memiliki kandungan protein, vitamin B12, selenium, sodium, zinc, triptofan, fosfor, magnesium, vitamin B6, dan lain-lain.
Kepiting merupakan salah satu makanan laut yang begitu populer serta mempunyai harga yang cukup mahal. Meskipun mahal, kepiting tetap mempunyai penggemarnya sendiri. Ini terbukti dengan permintaan stok kepiting yang cukup banyak di berbagai rumah makan serta restoran.
Butuh waring ikan untuk penutup kolam kepiting? Cek dulu harganya disini yuk!
Sangat mudah untuk membedakan kepiting yang berkualitas baik dan tidaknya, hanya dengan cara melihat bagian cangkang atas dan capitnya. Kepiting yang berkualitas tinggi mempunyai cangkang berwarna gelap serta capit yang besar. Makin besar capit kepiting, makin tinggi pula kualitasnya. - A
12 Fakta Unik Terbaru dari Kepiting, Penggemar Seafood Harus Tahu 12 Fakta Unik Terbaru dari Kepiting, Penggemar Seafood Harus Tahu Reviewed by Yoyon Oke on Januari 04, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk