Subscribe Newsletter

4 Jenis Bambu yang Cocok Dijadikan Penghias Halaman Rumah

Bambu dapat menjadi pilihan dekorasi rumah terbaik, sebab bisa membuat rumah nampak lebih estetik dan asri. Perawatan yang cukup mudah dan ukuran batangnya yang ramping adalah alasan kenapa tanaman ini cocok dijadikan salah satu penghias rumah.

Baca Juga :

Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali jenis bambu yang tersebar di berbagai wilayah. Untuk kamu yang tertarik memakai bambu sebagai dekorasi rumah, berikut beberapa rekomendasi jenis bambu yang bisa kamu pilih.

1. Bambu Kuning

Mempunyai warna kuning yang cantik membuat bambu ini sangat cocok dijadikan sebagai tanaman pagar. Hal ini karena bambu kuning mampu tumbuh tinggi hingga 9 meter.

Diameter batang bambu kuning cukuplah ramping, yakni sebesar 5-8 cm dan mempunyai daun berkisar 12 cm. Bambu jenis ini dapat tumbuh dengan baik di lingkungan tropis. 

2. Bambu Gendang

Salah satu hal yang membuat bambu jenis ini terlihat unik adalah bagian batangnya yang menggelembung, namun mengecil di bagian buku-bukunya. Dengan bentuk fisik itulah, batang bambu ini sekilas nampak seperti gendang. Bambu gendang mampu tumbuh sekitar 1-2 meter saja.

Sayangnya dengan tekstur yang keras, pendek, serta berwarna hijau tua, bambu jenis ini kurang cocok dijadikan tanaman pagar. Namun kamu bisa menjadikan bambu gendang sebagai salah satu tanaman hias di halaman/pekarangan rumah kamu.

Agar tiang penyangga tanaman kamu tetap terjaga dan kuat terhadap terpaan angin dan hujan, kamu bisa memakai tali salaran sebagai pengikatnya. Cek harga terbaru Tali Salaran disini.

3. Bambu Jepang

Dari namanya saja, kita sudah bisa tahu kalau bambu ini berasal dari Jepang. Bambu jepang mampu tumbuh hingga 5 meter dengan diameter kurang lebih 3 cm. Untuk ruasnya sendiri mempunyai panjang sekitar 30 cm.

Sama seperti bambu kuning, bambu jepang juga cocok dijadikan tanaman pagar di rumah. Bentuk daun yang cantik serta halus akan membuat rumah nampak lebih estetik. Bambu jepang mempunyai ciri fisik berupa batangnya yang tegak serta berwarna hijau kelabu.

4. Bambu Cendani

Jenis bambu lain yang juga cocok dijadikan tanaman pagar rumah yakni bambu cendani. Bambu cendani memiliki batang kuat yang tumbuh lurus tegak tanpa melengkung.

Warna batangnya hijau saat masih segar, dan akan berubah kuning kehijauan saat sudah tua. Untuk diameter batangnya cukup kecil yakni sekitar 7 cm. Bambu cendani mampu tumbuh dengan baik di daerah dingin nan lembap.

4 Jenis Bambu yang Cocok Dijadikan Penghias Halaman Rumah 4 Jenis Bambu yang Cocok Dijadikan Penghias Halaman Rumah Reviewed by Pak Tani on Januari 04, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk