limcorporation
Subscribe Newsletter

Kenapa Pisang Cavendish Banyak Disukai Orang Daripada Jenis Lain?

Pisang adalah salah satu buah yang paling sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, bahkan juga dunia. Salah satu jenis pisang yang tengah populer serta disukai banyak orang adalah pisang cavendish.

Baca Juga :

Walaupun terdapat lebih dari 1.000 varietas pisang yang ada di dunia, jenis pisang cavendish kerap memenuhi rak supermarket serta membentuk hampir seluruh pasar ekspor global.

Fakta unik dari pisang cavendish adalah jarang sekali ada bijinya.

Beberapa pisang liar yang ditemukan mempunyai biji, namun berbeda dengan pisang cavendish yang ada di pasaran sekarang. Pisang cavendish merupakan buah penemuan manusia yang banyak dikembang biakan menggunakan metode kultur jaringan

Karena pisang ini dalam keadaan aslinya penuh dengan biji, sehingga terlihat tak menarik bagi sebagian besar orang. Hal itulah yang mendorong orang-orang membuat cavendish tanpa biji dengan bantuan hibrida pisang.

Pisang cavendish bukanlah jenis impor, melainkan 100% asal Indonesia.

Banyak orang yang mengira kalau jenis cavendish yang punya karakter kulit tebal, bersih, serta berwarna kuning cerah ini ialah pisang impor. Padahal faktanya, pisang ini berasal dari Indonesia.

“Habis bentuknya segar dan bersih. Umumnya buah-buahan yang nampak bagus dan segar ialah buah-buahan impor.” Itulah yang menjadi alasan rata-rata orang yang menduga bahwa pisang ini ialah buah impor.

Kulit pisang cavendish sendiri berwarna hijau terang ketika mentah serta berubah kuning keemasan cerah saat matang. Pisang cavendish bakal memunculkan bintik-bintik hitam ataupun bintik-bintik ketika mereka terus matang.

Agar pisang yang sedang anda tanam tetap terjaga dari hama dan penyakit, berikan brongsong buah supaya aman. Anda butuh brongsong buah berkualitas dengan harga bersahabat? Klik disini sekarang!

Selain rasanya yang lezat, pisang cavendish juga menyehatkan.

Seperti jenis pisang kebanyakan, pisang jenis ini juga mempunyai banyak kandungan gizi yang menyehatkan, yaitu serat, protein, riboflavin, mangan, niacin, besi, kalium, folat, magnesium, vitamin A, vitamin B6, dan vitamin C.

Dengan melihat data beberapa gizi diatas, sudah jelas kalau pisang cavendish bisa menjadikan tubuh lebih sehat serta mencegah munculnya penyakit. Hal ini juga yang menjadikan pisang cavendish menjadi jenis favorit kebanyak orang.

Kenapa Pisang Cavendish Banyak Disukai Orang Daripada Jenis Lain? Kenapa Pisang Cavendish Banyak Disukai Orang Daripada Jenis Lain? Reviewed by Pak Tani on Januari 11, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk