Suka Buah Kersen? Ternyata Ini 10 Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan

kersen

Di negara kita Indonesia, buah kersen memiliki banyak nama. Sebut saja cerry, baleci, keres, serta keresen. Tanaman kersen sendiri dapat tumbuh di mana saja sehingga disebut tanaman atau pohon liar.

Baca Juga :

Meskipun tumbuh liar, di dalam buahnya tersimpan manfaat yang luar biasa. Untuk lebih mengenal tentang fakta-fakta lain dari buah kersen ini, berikut beberapa fakta unik dari buah kersen.

1. Kersen mengandung antibiotik yang bisa meningkatkan sistem imunmu. Salah satu permasalahan dunia medis saat ini adalah hampir semua tipe bakteria menjadi kebal terhadap antibiotik yang ada. serta buah kersen (Muntingia calabura L.) mengandung antibiotik alami yang bakal melawan bakteri-bakteri jahat dalam tubuh.

2. Ternyata, teh daun kersen juga bisa mencegah kanker. Sejauh ini riset membuktikan kalau daun kersen memiliki kandungan yang mampu mengurangi pertumbuhan kanker.

3. Buah kersen juga mengandung vitamin C dalam jumlah besar. 100 gram buah kersen setara dengan 150 mg vitamin C. Kamu sudah tahu kan, kalau vitamin C itu dapat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Buah kersen juga bisa meringankan nyeri sendi. Kalau kamu punya nyeri sendi, buah kersen bisa meringankan nyeri sendimu. Konsumsi tiga kali sehari masing-masing segenggam buah kersen, maka nyeri sendimu bakal pergi.

5. Selain itu, buah kersen juga bakal menjaga gula darahmu tetap rendah. Jadi cocok untuk kamu yang menderita diabetes, karena jika kamu rutin makan buah kersen, maka kadar gula darahmu bakal tetap rendah.

Butuh paranet untuk pekarangan rumahmu? Cek harganya disini yuk!

6. Teh daun kersen juga menurunkan tekanan darah. Tekanan darah tinggi disebabkan oleh banyak hal seperti merokok, garam, terlalu banyak mengonsumsi lemak, serta pola hidup yang tak sehat. Teh daun kersen mengandung banyak zat nitrogen monoksida, senyawa yang memiliki kekuatan dahsyat dalam upaya melindungi sistem kardiovaskular.

7. Kamu mau awet muda? Rajin-rajin konsumsi buah kersen ya! Karena di dalam buah kersen ternyata mengandung banyak antioksidan yang berfungsi untuk melawan penuaan dini.

8. Jangan salah ya, buah kersen juga mengandung banyak nutrisi. Terdapat banyak kandungan serat, karbo, protein, kalsium serta vitamin B yang berfungsi untuk mengatur suasana hatimu agar tetap ceria.

9. Sedang sakit kepala? Santap saja buah kersen. Orang yang sering sakit kepala parah biasanya memiliki peredaran darah yang tak lancar di dalam kepala. Buah kersen bakal melancarkan peredaran darahmu lho!

10. Bukan cuma buahnya saja, teh daun kersen juga berfungsi sebagai pereda rasa sakit. Cara membuat teh dari daun kersen ini sangat mudah, berikut caranya. Daun-daun pohon kersen kamu jemur sampai kering, kemudian hancurkan. Setelah itu diseduh serta saring. Kamu bisa menambahkan gula atau madu sebagai perisa manis. (Editor: A)

Suka Buah Kersen? Ternyata Ini 10 Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan Suka Buah Kersen? Ternyata Ini 10 Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan Reviewed by Pak Tani on Maret 04, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.