sobat!

Tahukah Kamu? Ini 6 Jenis Jamur yang Aman Konsumsi dan Bermanfaat


Mungkin kebanyakan masyarakat hanya mengenal jamur kancing, tiram, maupun merang yang cukup populer serta gampang ditemui di toko bahan makanan. Tapi tentunya masih banyak lagi jenis jamur lain yang bisa kamu temukan. 

Baca Juga :

Memang tak semua orang suka dengan fungi yang satu ini sebab mempunyai cita rasa khas. Disamping itu, jamur juga memang terdapat beberapa jenis yang tak boleh sembarang dikonsumsi sebab beracun. Nah oleh sebab itu, berikut daftar jamur yang bisa kamu konsumsi dengan aman.

Jamur Tiram
jamur tiram

Jamur tiram ataupun Pleurotus ostreatus ialah jamur yang mempunyai tubuh buah berwarna putih serta bentuk tudungnya setengah lingkaran seperti cangkang tiram.

Jamur tiram mengandung protein vitamin C hingga zat besi yang berperan penting guna menjaga daya tahan tubuh serta melindungi dari kerusakan sel.

Jamur Kancing
jamur kancing

Jamur kancing ataupun Agaricus bisporus adalah jamur yang biasa diolah di Indonesia.

Jamur ini kerap digunakan sebagai pelengkap dalam pizza, omelette, serta kaserol sebab rasanya yang menyerupai daging serta agak manis.

Jamur kancing ini kaya akan vitamin serta potassium, pun juga rendah kalori sehingga cocok bagi orang yang sedang diet kalori.

Jamur Enoki
jamur enoki

Jamur enokitake ataupun yang biasa disebut jamur enoki ialah jamur yang bentuknya menyerupai tauge serta berwarna putih. Jamur ini biasa ada di masakan Korea, China serta Vietnam.

Dalam pengobatan di Asia, jamur enoki sudah digunakan selama berabad-abad guna mengobati tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, penyakit hati, serta penyakit perut.
Paranet sangat cocok untuk dinding kandang jamur karena mampu membantu mengatur suhu ruangan dengan baik. Butuh paranet? Klik disini untuk cek harga.
Jamur Shiitake
jamur shiitake

Jamur shiitake ialah jamur populer yang dapat dimakan serta yang paling banyak dibudidayakan di dunia. Kandungan selenium pada jamur ini juga sangat baik guna mencegah timbulnya jerawat pada kulit.

Mengonsumsi jamur ini sangat baik sebab dapat menjaga kesehatan jantung, melawan tumor, meningkatkan kinerja fungsi otak serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Jamur Merang
jamur merang

Jamur ini mempunyai bentuk bulat seperti telur serta berwarna coklat keabu-abuan. Jamur ini dapat tumbuh baik pada merang serta jerami yang sudah dibuat kompos.

Pengolahan jamur yang miliki banyak fosfor serta kalsium ini di Indonesia biasanya di masak sebagai pepes jamur, sup jamur, tumis jamur ataupun pun mie ayam jamur.

Jamur Kuping
jamur kuping


Jamur ini berwarna cokelat gelap kehitaman yang bentuknya tak beraturan, tapi seperti seperti telinga manusia.

Teksturnya yang renyah serta kenyal seperti jeli membuat jamur kuping ini jadi favorit banyak orang.

Jamur ini miliki manfaat seperti mencegah penyakit Alzheimer, menjaga berat badan, mencegah anemia, serta meningkatkan daya tahan tubuh. (Editor: A)
Tahukah Kamu? Ini 6 Jenis Jamur yang Aman Konsumsi dan Bermanfaat Tahukah Kamu? Ini 6 Jenis Jamur yang Aman Konsumsi dan Bermanfaat Reviewed by Pak Tani on Februari 26, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

NOTICE

dari telah membeli
Rating Pembeli :