limcorporation
Subscribe Newsletter

11 Tanaman Populer yang Dinamai dengan Nama Hewan, Mengejutkan!


Banyak tanaman yang mempunyai bentuk unik, warna unik, serta pula manfaat yang terkandung di dalamnya. Mulai dari tanaman konsumsi, tanaman hias sampai buah-buahan, semua mempunyai keunggulan serta perbedaan sendiri-sendiri.

Baca Juga :

Kalau kamu pernah mendengar soal jambu monyet, pasti kamu pernah terbesit pertanyaan 'mengapa dinamakan jambu monyet'? Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut nama-nama tanaman serta buah yang diambil dari nama hewan.

Buah Naga
buah naga

Orang Vietnam serta Tiongkok menganggap buah ini sebagai pembawa berkah. Jadi, buah ini biasa diletakan di atas meja altar di antara 2 patung naga berwarna hijau. Oleh sebab itulah, buah ini dinamakan thang loy. Dalam bahasa Inggris, thang loy artinya dragon fruit. Dari sanalah nama buah naga berasal.

Jambu Monyet
jambu monyet

Dinamakan jambu monyet sebab bentuk buahnya seperti kepala serta wajah monyet. Walau nama pohonnya jambu monyet, ternyata jambunya bukanlah tujuan utama para petani menanamnya, justru sebab biji kecil yang menempel di dalam buah.

Jahe Gajah
jahe gajah

Sesuai namanya, jahe gajah ini mempunyai ukuran yang besar serta gemuk. Ruas rimpangnya pun jauh lebih menggembung dibanding jenis jahe lainnya, sehingga banyak orang menyebutnya jahe gajah.

Rumput Lidah Ular
rumput lidah ular

Tanaman rumput lidah ular ataupun dikenal pula dengan nama Rumput Mutiara. Dinamai rumput lidah ular sebab bentuk daunnya meruncing, bertulang, serta mempunyai sisik layaknta ular.

Lidah Buaya
lidah buaya

Bentuk tanaman ini sendiri cukup unik mempunyai daun yang tebal serta melancip diujungnya. Mungkin itulah mengapa tanaman ini dinamakan lidah buaya. Lidah buaya sendiri sebenarnya tergolong jenis tanaman tropis sukulen.
Selalu lindungi tanaman kamu dari air hujan dan angin, pasang paranet segera! Klik disini untuk cek harga.
Kumis Kucing
kumis kucing

Tanaman ini dinamakan kumis kucing sebab ukuran benangsari lebih panjang dari mahkota bunga sehingga menyerupai bentuk kumis kucing. Tanaman ini banyak dijumpai di daerah bersuhu sedang, seperti di Indonesia.

Paku Tanduk Rusa
daun tanduk rusa

Bentuk daun yang menyerupai tanduk rusa yang membuat tanaman ini dikenal sebagai paku tanduk rusa. Sebenarnya tanaman ini termasuk dalam genus Platycerium, yang berasal dari bahasa Yunani, kata platy yang artinya lebar, serta ceras yang artinya tanduk.

Cocor Bebek
cocor bebek

Tanaman ini ternyata dikenal sebagai tumbuhan herbal yang kandungannya bisa dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Meskipun sering tumbuh liar di kebun, tanaman dengan bentuk seperti paruh bebek ini pula dikenal sebagai tanaman hias.

Jengger Ayam
tanaman jengger ayam

Bunga celosia ataupun dikenal pula dengan jengger ayam adalah bunga dari famili Amaranthaceae. Dinamakan bunga jengger ayam sebab bentuknya yang menyerupai daging merah yang tumbuh dikepala ayam jantan.
Polybag memang solusi tepat untuk menanam tanaman hias di lahan sempit. Cek harganya disini!
Ekor Tupai
tanaman ekor tupai

Tanaman ekor tupai, merupakan salah satu tanaman hias yang perawatannya cukup simpel serta praktis. Media pot adalah yang paling tepat untuk merawat tanaman ekor tupai.

Daun Kaki Kuda
daun kaki kuda

Pegagan ataupun yang dikenal pula dengan Daun Kaki Kuda adalah tanaman liar yang banyak tumbuh di kebun, sawah, sampai di tepi jalan yang tumbuhnya merambat. (Editor: A)
11 Tanaman Populer yang Dinamai dengan Nama Hewan, Mengejutkan! 11 Tanaman Populer yang Dinamai dengan Nama Hewan, Mengejutkan! Reviewed by Pak Tani on Februari 25, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk