limcorporation
Subscribe Newsletter

Tips Kekinian Agar Tetap Bisa Eksis Berkebun di Masa Pandemi


Beragam kegiatan bisa Anda diciptakan di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih belum jelas kapan berakhir. Salah satu kegiatan positif yang bisa dikerjakan ialah berkebun sayuran di pekarangan rumah.

Mempunyai kebun sayur sendiri di halaman rumah tentu sangat menyenangkan sekaligus memberikan manfaat. Anda bisa mengisi waktu luang sembari menghemat pengeluaran bulanan.

Baca Juga :

Tak hanya itu, tanaman ataupun sayuran yang ditanam sendiri sudah pasti sehat karena dijamin higienis. Berikut langkah-langkah membuat kebun sayur di rumah sendiri dengan mudah.

1. Cari Lokasi yang Tepat

Untuk membuat kebun sayur yang berhasil, Anda wajib memilih tempat yang mendapatkan sinar matahari. Maka, tempat kebun sayur menjadi hal dasar yang wajib Anda perhatikan. 

Selain itu, penting bagi Anda untuk membuat kebun di tempat yang tak banyak dilalui banyak orang. Untuk itu, kebanyakan orang memilih halaman belakang rumah sebagai tempat guna berkebun

Jika memungkinkan, pilih tempat yang luas. Hal itu bakal memudahkan Anda ketika hendak membesarkan luas kebun di masa depan.

2. Tentukan Media Tanam

Jika lahan di rumah terbatas, cobalah untuk berkebun memakai polybag. Hampir semua jenis sayuran bisa ditanam memakai polybag atau pot. 

Selain itu, polybag juga sangat praktis serta bisa dipindahkan dengan gampang ketika membutuhkan sinar matahari di sudut-sudut rumah tertentu.
Cari polybag murah untuk tanaman di kebun? Cek harganya disini.
3. Pilih Jenis Tanaman

Sebelum memilih bibit tanaman, sebaiknya pelajari terlebih dahulu jenis sayuran yang hendak Anda tanam. Sebab, ada beberapa sayuran serta buah yang membutuhkan penanganan khusus ketika ditanam. 

Mulailah dengan sayuran serta buah yang gampang beradaptasi serta gampang ditanam. Anda bisa mencoba menanam selada, bayam, ataupun daun bawang sebagai permulaan.

4. Atur Jadwal Penyiraman

Tanaman membutuhkan air agar bisa tumbuh dengan baik. Untuk itu, Anda perlu mengatur jadwal penyiraman kebun sayur dengan baik. 

Saat menyiram tanaman, Anda pula bisa memeriksa beberapa tanaman yang mungkin diserang gulma ataupun hama. Siapkan waktu berkisar 15-20 menit dalam sehari. (Editor: A)
Tips Kekinian Agar Tetap Bisa Eksis Berkebun di Masa Pandemi Tips Kekinian Agar Tetap Bisa Eksis Berkebun di Masa Pandemi Reviewed by Pak Tani on Februari 16, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk