Subscribe Newsletter

6 Tanaman Hias Penyerap Racun di Udara, Wajib Ada di Rumah!

Dari tahun ke tahun, tanaman hias makin banyak digandrungi orang. Selain untuk penunjang interior serta eksterior rumah, tanaman-tanaman ini juga mempunyai beragam manfaat bagi sekitarnya.

Baca Juga :

Salah satu manfaat dari tanaman hias yang belum banyak diketahui ialah kemampuan untuk menyerap racun di udara. Berikut beberapa rekomendasi tanaman hias penyerap racun di udara yang bisa kamu taruh di rumah.

1. Bunga Krisan

Bunga krisan atau juga dikenal bunga seruni ternyata memiliki kemampuan menyerap berbagai zat berbahaya seperti benzena, formalin atau formaldehyde, amonia, sertaxylene. Tanaman ini diperkirakan mulai muncul pada zaman kapur.

2. Lidah Mertua

Di Indonesia, sansevieria atau lidah mertua dikenal juga sebagai pedang-pedangan. Berdasarkan penelitian NASA tahun 1999, tanaman hias ini dapat menyerap berbagai racun seperti formaldehid, benzena, serta trikhloroetana.

3. Peace Lily

Peace lily biasa dijadikan penghias ruangan dalam rumah ataupun kantor, sebab tanaman ini tak membutuhkan banyak sinar matahari. Peace lily punya kemampuan menyerap zat berbahaya dalam udara seperti trichloroethylene, toluena, formaldehid, benzena, hingga xilena.

Paranet adalah jaring peneduh yang bisa kamu pasang di garasi, taman, kebun mini, bahkan rooftop. Butuh paranet murah? Klik disini untuk cek harga terbarunya.

4. Sirih Gading

Tanaman hias yang satu ini harganya cukup murah serta gampang didapatkan di berbagai toko tanaman hias. Namun walaupun harganya murah, manfaatnya cukup besar sebab sirih gading bisa menyerap formaldehida ataupun formalin dari udara di sekitar tanaman.

5. Pakis Boston

Pakis pedang atau lebih dikenal dengan pakis boston ialah jenis tanaman hias yang tak tahan panas namun mampu menyimpan banyak cadangan air, sehingga cocok untuk ditaruh di dalam ruangan. Pakis boston memiliki kemampuan melembapkan udara sekitar serta membuat udara lebih segar.

6. Garbera Daisy

Gerbera daisy adalah salah satu tanaman hias bunga yang sangat cantik dan punya khasiat lain yang bagus, khususnya bagi penderita insomnia. Tanaman ini mampu menghasilkan oksigen yang amat berguna untuk membantu tidur lebih baik untuk para penderita gangguan pernapasan.

Referensi :

https://twitter.com/TauBestie/status/1570301583845642240

https://id.wikipedia.org/ (disertai keyword tertentu)

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210311150621-277-616435/10-tanaman-hias-yang-dapat-menyerap-racun-di-udara

https://www.99.co/blog/indonesia/tanaman-hias-penyerap-racun/

6 Tanaman Hias Penyerap Racun di Udara, Wajib Ada di Rumah! 6 Tanaman Hias Penyerap Racun di Udara, Wajib Ada di Rumah! Reviewed by Pak Tani on September 21, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk