Subscribe Newsletter

6 Manfaat yang Kamu Dapatkan dari Mengonsumsi Buah Juwet

Buah berwarna ungu ini dikenal dengan nama buah jamblang, juwet atau duwet. Sebagian dari kamu mungkin sudah familiar dengan buah yang termasuk ke dalam suku jambu-jambuan ini.

Buah jamblang memiliki bentuk fisik menyerupai buah anggur, dengan rasa yang sepat serta cenderung asam. Buah jamblang berasal dari wilayah Asia Selatan.

Baca Juga :

Buah ini dulu cukup populer di Indonesia, tapi kini semakin langka. Buah juwet ialah salah satu jenis buah tropika yang punya banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Untuk info khasiatnya, silahkan simak penjelasan berikut.

1. Membantu mengatasi jerawat

Buah juwet dapat berperan aktif dalam menjaga kulitmu terbebas dari jerawat dan menjadikan kulit wajah jadi lebih segar dan juga bersih.

2. Menjaga kesehatan kulit

Seperti buah lainnya, vitamin C yang terkandung dalam buah juwet juga mampu membantu menjaga kecantikan kulit tubuhmu.

Vitamin C sendiri dapat melindungi kulit dari efek stres oksidasi dengan mengirimkan elektron yang bakal menetralkan radikal bebas.

3. Membantu menyembuhkan diare

Buah juwet sering digunakan untuk pengobatan tradisional guna mengatasi masalah pencernaan, seperti contoh diare.

Ini sebab kandungan astringen yang ada pada juwet bersifat antibakteri, sehingga mampu menghambat bakteri serta mengurangi selaput lendir di dalam usus.

4. Menurunkan tekanan darah

Buah juwet juga dipercaya mampu membantu menurunkan tekanan darah. Biji dari buah juwet mengandung asam ellagic, yang mana merupakan salah satu jenis polifenol yang punya sifat antioksidan.

Paranet dapat digunakan sebagai peneduh halaman dan pencegah jatuhnya daun pohon ke tanah, paranet sendiri punya kerapatan jaring beragam yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Cek harga terbaru paranet disini.

5. Mengobati diabetes

Buah juwet sendiri sudah sejak lama dikenal mampu mengatasi diabetes. Termasuk mengurangi dorongan buang air kecil berlebihan serta rasa dahaga/haus. Buah juwet mempunyai indeks glikemik yang rendah, sehingga mampu menjaga gula darah tetap rendah.

6. Menjaga kesehatan jantung

Punya kandungan potasium yang tinggi, buah juwet mampu membantu menjaga kesehatan jantung. Dalam 100 gram buah juwet, terdapat kandungan sebanyak 55 gram potasium.

Dengan begitu, buah ini mampu menjaga tubuhmu dari penyakit seperti contoh darah tinggi, sakit jantung, serta stroke. Selain itu, arteri dalam tubuh pun juga bakal lebih terjaga.

6 Manfaat yang Kamu Dapatkan dari Mengonsumsi Buah Juwet 6 Manfaat yang Kamu Dapatkan dari Mengonsumsi Buah Juwet Reviewed by Pak Tani on Maret 10, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk