Subscribe Newsletter

Aduh, 5 Pantai di Indonesia Ini Populer Tapi Banyak Sampah!

Sebagai salah satu negara kepulauan terbesar, tak heran jika pantai menjadi ujung tombak pariwisata Indonesia. Banyak pantai eksotis nan indah yang dapat ditemukan. Namun sayang, kini keindahan alam pantai tersebut mulai terkotori.

Baca Juga :

Padahal pantai-pantai tersebut cukup populer dan sering dikunjungi orang-orang. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut 5 daftar pantai populer di Indonesia yang kini banyak sampah. Memprihatinkan!

1. Pantai Pangandaran, Jawa Barat

Amat disayangkan, pantai yang menjadi objek wisata andalan Kabupaten Pangandaran ini, kini menjadi salah satu pantai populer tapi kotor. Hal tersebut karena banyaknya pengunjung yang membuang sampah sembarangan. Selain itu, beberapa sampah bekas nelayan yang terdampar di pesisir juga turut menyumbang kekotoran pantai.

2. Pantai Cangkring, DIY

Tak sedikit pengunjung yang mengatakan bahwa pantai cangkring sebenarnya indah, namun sayang di beberapa spot harus nampak kotor karena banyaknya sampah yang berserakan. Tempat yang terkenal dengan wisata pantai dan agrowisata ini tak terlewat dari tangan manusia tidak bertanggungjawab.

3. Pantai Labuhan Haji, NTB

Sampah yang ada dimana-mana kerap membuat pengujung yang datang ke pantai labuhan haji jadi enggah kembali lagi. Masalah ini pun sampai saat ini belum bisa teratasi. Padahal saat sedang populer dan bagus-bagusnya, pantai ini merupakan salah satu pantai terkenal di Indonesia.

Yuk jaga selalu kebersihan lingkungan di sekitar kita! Guna mengumpulkan sampah dalam jumlah banyak, pakai saja kantong sampah plastik. Butuh kantong sampah? Cek harganya di toko kami disini!

4. Pantai Pasir Jambak, Sumatera Barat

Pantai pasir jambak terletak 17 KM dari Ibukota Sumatera Barat, Padang. Spot utama pantai ini terbilang bagus, luas serta menyenangkan. Namun hal itu tak serupa dengan sisi ujung pantai pasir jambak. Pasalnya, di bagian itu malah banyak sampah berserakan dengan aroma tak sedap.

5. Pantai Kuta, Bali

Meski populer di kalangan wisatawan, ternyata pantai kuta menjadi salah satu tempat wisata terkotor di Indonesia. Seperti di pinggiran warung atau digaris pantai, ditemukan banyak sekali sampah berserakan. Selain berasal dari lingkungan sekitar pantai, kadang juga sampah berasal dari luar pantai kuta yang terbawa gelombang.

Referensi :

https://travelingyuk.com/tempat-wisata-kotor/30396/

https://www.99.co/blog/indonesia/pantai-terkotor-di-indonesia/

https://nasional.okezone.com/read/2022/05/10/337/2591502/kesal-pantai-pangandaran-dipenuhi-sampah-susi-pudjiastuti-saya-tenggelamkan

https://www.idntimes.com/travel/destination/prila-arofani/duh-10-potret-pantai-paling-kotor-di-indonesia-ini-bikin-sedih?page=all

https://lombokpost.jawapos.com/selong/05/03/2020/wisatawan-tak-nyaman-pesisir-labuhan-haji-dipenuhi-sampah/

https://www.harianhaluan.com/news/pr-101270189/penuh-sampah-pantai-tersembunyi-di-sisi-pantai-pasir-jambak-yang-tak-terjaga

Aduh, 5 Pantai di Indonesia Ini Populer Tapi Banyak Sampah! Aduh, 5 Pantai di Indonesia Ini Populer Tapi Banyak Sampah! Reviewed by Pak Tani on September 07, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk