Subscribe Newsletter

7 Agrowisata di Jawa Timur yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Agrowisata adalah konsep wisata yang memanfaatkan potensi pertanian dan perkebunan sebagai obyek wisata. Agrowisata bisa menjadi pilihan terbaik berwisata bersama keluarga.

Baca Juga :

Selain dapat memetik buah langsung, agrowisata juga dapat menjadi sarana edukasi dari pengelola kepada para pengunjung. Untuk kamu yang mencari referensi agrowisata di Jawa Timur, berikut beberapa rekomendasinya.

1. Kusuma Agrowisata Batu

Lokasi : Jl. Abdul Gani, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur, 65311.

Kusuma agrowisata ialah salah satu wisata petik apel yang populer di Kota Batu, Jawa Timur. Selain petik apel, tempat ini juga menghadirkan wisata untuk petik buah lain seperti stroberi, jambu, jeruk. Terdapat wahana wisata lain yang disuguhkan seperti waterboom, edupark serta yang lainnya.

2. De Durian Park

Lokasi : Jl. Cemorosewu, Segunung, Wonosalam, Kec. Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, 61476.

Untuk kamu para penggemar buah durian dan tinggal di sekitar Jombang, bisa datang ke tempat wisata ini. Sebagai agrowisata durian, tentu pengunjung bisa menikmati aneka jenis durian disana. Tidak hanya jenis Durian Montong saja, tetapi ada pula lain yang tak kalah nikmat.

Butuh polybag dengan jumlah banyak untuk tempat budidaya tanaman dengan harga terjangkau? Beli saja di toko kami! Klik disini untuk cek harganya.

3. Kebun Pak Budi

Lokasi : Dusun Canggih, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur, 67162.

Agrowisata di Pasuruan ini cocok dikunjungi oleh semua kalangan, baik anak-anak ataupun orang dewasa. Pasalnya, tempat ini merupakan wisata edukasi seputar pertanian, perkebunan, peternakan, serta juga perikanan bagi para pengunjung. Nama wisata 'Kebun Pak Budi' sendiri diambil dari nama pemiliknya, yakni Budi Sugiharto.

4. Petik Strawberry Padusan

Lokasi : Jalan Wisata Pemandian, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, 61374.

Selain dapat menikmati pemandangan hamparan tanaman stoberi, pengunjung juga diperkenankan memetik stroberi yang ada. Wisata petik stroberi ini buka tiap hari Selasa sampai Minggu. Hari Senin tutup, karena akan dilakukan perawatan tanaman. Namun kalau hari Senin tanggal merah, pengunjung tetap bisa berkunjung.

5. Wisata Kampung Coklat

Lokati : Jl. Banteng Blorok No. 18, Desa Plosorejo, Kec. Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, 66161.

Tak hanya mengetahui cara budidaya kakao, pengunjung juga dapat mengetahui proses produksi cokelat. Bahkan disini, pengujung bisa membeli berbagai olahan cokelat aneka rasa dan jenis. Untuk masuk ke tempat ini, pengujung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang.

Agar tanaman terhindar dari sinar matahari langsung yang berbahaya, beri jaring paranet pada bagian atasnya. Butuh paranet? Beli disini!

6. Agrowisata Strawberry Desa Jetak

Lokasi : Jl. Raya Bromo No.90, Dusun I, Ngadisari, Kec. Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, 67254.

Taman Nasional Bromo terkenal dengan panoramanya yang indah, dan di sekitar tempat tersebut terdapat agrowisata petik stroberi bernama Agrowisata Strawberry Desa Jetak. Jenis stroberi yang sendiri ditanam adalah Stroberi California yang dikenal punya cita rasa manis, asam nan segar.

7. Wisata Kebun Kurma

Lokasi : Karanglo, Sukorejo, Kec. Sukorejo, Pasuruan, Jawa Timur, 67161.

Dibuka tanggal 1 Januari 2017, kawasan seluas 6,3 hektare ini punya ratusan pohon kurma yang tumbuh dan berbuah lebat. Aktivitas seru yang bisa dilakukan pengunjung adalah petik kurma langsung dari pohonnya. Kamu juga dapat membeli aneka beragam jenis kurma ataupun hasil olahannya, seperti jus kurma, dodol kurma, serta es krim kurma.

Referensi :

https://jatim.liputan6.com/read/5013759/6-wisata-petik-buah-di-jawa-timur-dari-strawberry-hingga-durian

https://www.idntimes.com/travel/destination/brahm-1/6-agrowisata-petik-buah-di-jawa-timur-yang-cocok-untuk-weekend-c1c2-1?page=all

https://wonosalamcitypark.id/dedurian-park-agrowisata-wonosalam-jombang/

https://www.pinhome.id/info-area/kebun-pak-budi-pasuruan/

https://jadwaltravel.com/petik-strawberry-padusan/

https://www.topwisata.info/2018/12/harga-tiket-masuk-dan-lokasi-wisata.html

https://travelspromo.com/htm-wisata/kampung-coklat-blitar/

https://jatimnet.com/ke-bromo-jangan-lupa-mampir-agrowisata-stroberi

https://www.idntimes.com/travel/destination/fasrinisyah-suryaningtyas-1/wisata-kebun-kurma-pasuruan?page=all

7 Agrowisata di Jawa Timur yang Cocok untuk Liburan Keluarga 7 Agrowisata di Jawa Timur yang Cocok untuk Liburan Keluarga Reviewed by Pak Tani on September 24, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk