Subscribe Newsletter

6 Jenis Mangga Paling Populer di Indonesia, Mana Favoritmu?

Mangga merupakan salah satu buah yang gampang ditemukan di wilayah tropis seperti Indonesia. Buah ini punya bentuk serta ukuran yang berbeda-beda tergantung jenisnya.

Ada yang berbentuk bulat, bulat telur serta lonjong. Mangga mempunyai daging buah bertekstur lembut dan berwarna kuning, serta punya kandungan air yang banyak dengan beraroma harum.

Baca Juga :

Di Indonesia sendiri terdapat berbagai jenis mangga yang populer dan mempunyai rasa enak. Kira-kira apa saja daftar tersebut? Berikut ulasannya untuk anda.

1. Mangga Manalagi

Jenis mangga ini punya bentuk memanjang dengan ukuran relatif kecil hingga sedang. Rasanya daging buahnya manis, namun punya tekstur padat dan berserat.

2. Mangga Alpukat

Jenis ini dinamakan mangga alpukat karena cara makannya mirip dengan alpukat. Tak perlu susah mengupas, tinggal potong saja bagian tengahnya. Mangga alpukat dihargai sekitar Rp35 ribu per kilogram.

3. Mangga Harum Manis (Mangga Gadung)

Sesuai dengan namanya, jenis ini memiliki rasa yang manis dengan aroma yang harum. Tak heran mangga harum manis menjadi salah satu jenis yang paling banyak diincar orang-orang. Mangga harum manis punya bentuk lonjong dan ujungnya runcing.

Brongsong buah dapat menjaga buah anda tetap aman dari serangan serangga/hama dan menjadikan buah lebih sehat. Beli brongsong buah murah disini!

4. Mangga Madu

Lagi-lagi sesuai dengan namanya, banyak orang mengatakan jika mangga jenis ini memang punya rasa manis seperti madu. Daging buahnya berwarna kuning tua, bentuknya bulat dan cukup harum, sedikit berserat, serta tak banyak mengandung air.

5. Mangga Gedong Gincu

Mangga gedong gincu berasal dari Cirebon. Dimana jenis ini mempunyai rasa enak dengan daging buah yang didominasi warna kuning kemerahan. Warna kulitnya menarik, dan bentuk buahnya bulat tanpa lekukan dengan daging tebal serta punya serat yang halus. Mangga gedong gincu punya rasa manis dan harum.

6. Mangga Golek

Terakhir ada mangga golek yang juga tak kalah populer dengan jenis lainnya. Jenis ini punya rasa manis dengan tekstur buah tidak berserat. Mangga golek sering dianggap sebagai mangga lokal varietas unggul. Mangga golek yang paling terkenal biasanya berasal dari Probolinggo, Indramayu, serta Pasuruan.

Referensi :

https://www.orami.co.id/magazine/buah-mangga

https://www.idntimes.com/food/dining-guide/reza-iqbal/jenis-mangga-yang-paling-enak?page=all

https://blogunik.com/jenis-mangga-indonesia/

6 Jenis Mangga Paling Populer di Indonesia, Mana Favoritmu? 6 Jenis Mangga Paling Populer di Indonesia, Mana Favoritmu? Reviewed by Pak Tani on Agustus 25, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk