limcorporation
Subscribe Newsletter

Menengok Beragam Hasil Tanaman Pangan Utama di Vietnam

Dataran tinggi Vietnam utara dibagi menjadi 2 wilayah berbeda. Wilayah utara membentang menuju selatan Sungai Merah sampai ke Laos. Sungai Merah membentuk lembah yang dalam serta relatif lebar yang mengalir melewati perbatasan China ke tepi delta.

Tanah di delta sungai Merah cukup bervariasi. Beberapa diantaranya subur serta cocok untuk penanaman yang intensif. Melihat kondisi alam tersebut, tak heran jika Vietnam masuk ke dalam kategori negara agraris.

Baca Juga :

Sebagai salah satu negara agraris, Vietnam tentu mempunyai banyak hasil pertanian dan perkebunan yang menjanjikan. Untuk kamu yang ingin tahu kira-kira apa saja hasil pertanian dan perkebunan utama dari Vietnam, berikut ulasannya.

Padi

Beras merupakan makanan utama rakyat Vietnam, yang mana berasal dari tanaman padi. Secara taksonomi, tanaman padi tergolong angiosperma (tanaman berbunga) pada jenis monokotil (berbiji tunggal). Oleh karena itu ciri-ciri padi juga sebagaimana ciri-ciri tanaman monokotil pada umumnya.

Jagung

Selain padi, jagung juga menjadi salah satu hasil tanaman pangan utama di Vietnam. Di Indonesia,  jagung menjadi salah satu makanan pokok bagi masyarakatnya selain nasi, hal itu berlaku pula di Vietnam. Tak hanya mengenyangkan perut, kandungan nutrisi jagung juga punya manfaat yang baik bagi kesehatan.

Singkong

Singkong juga menjadi salah satu hasil perkebunan utama di Vietnam, bahkan negara Indonesia pun pernah melakukan impor singkong dari Vietnam. Singkong sendiri merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang mengandung karbohidrat.

Paranet adalah jaring peneduh yang berfungsi untuk melindungi tanaman dari bahanya paparan sinar matahari langsung. Cek harga terbaru paranet disini.

Tebu

Tebu merupakan tanaman yang ditanam untuk bahan baku gula serta vetsin. Tanaman ini hanya mampu tumbuh di daerah beriklim tropis, salah satunya negara Vietnam. Tanaman tebu tergolong ke dalam jenis rumput-rumputan.

Teh

Selain beberapa tanaman diatas, teh juga menjadi salah satu hasil perkebunan utama di Vietnam. Salah satu varietas teh yang terkenal di Vietnam adalah sinensis, varietas ini merupakan bahan baku untuk membuat teh hijau.

Menengok Beragam Hasil Tanaman Pangan Utama di Vietnam Menengok Beragam Hasil Tanaman Pangan Utama di Vietnam Reviewed by Pak Tani on Februari 12, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk