limcorporation
Subscribe Newsletter

Mirip Apel, Ini 6 Manfaat Penting Buah Persik untuk Kesehatan

Persik merupakan buah yang mempunyai daging yang warnanya kuning serta aromanya wangi. Buah yang termasuk ke dalam family Rosaceae ini hanya mempunyai 1 biji besar. Dalam bahasa Jepang, buah persik mempunyai nama yakni 'momo'.

Buah persik punya beberapa varietas yang bisa dibudidayakan. Buah persik bakal tumbuh dengan baik kalau ditanam di wilayah yang mempunyai keadaan tanah kering ataupun di dataran rendah. Tapi bukan berarti persik tak bisa dikerjakan di dataran tinggi.

Baca Juga :

Yang terpenting yakni soal perawatannya yang harus rutin dikontrol, dan juga pastikan memperoleh cahaya matahari yang cukup. Ngomong-ngomong soal buah persik, memang manfaat apa saja yang ada di dalamnya? Berikut ulasannya.

1. Melancarkan pencernaan

Kandungan serat dan juga mineral yang ada pada buah persik memiliki khasiat untuk melancarkan pencernaan. Cara kerjanya yakni dengan melancarkan pergerakan usus dan juga mengurangi resiko gangguan pencernaan.

2. Menjaga kesehatan mata

Kandungan alfa karoten, beta karoten, serta beta crytoxanthin yang ada di dalam buah persik berperan penting dalam pembentukan vitamin A. Oleh karena itu, buah persik sangat baik buat kamu yang ingin menjaga kesehatan mata.

3. Menjaga kesehatan kulit

Buah persik mempunyai kandungan vitamin C yang baik, sehingga bermanfaat untuk memperbaiki tekstur, menambah elastisitas, mencerahkan, dan juga mempertahankan kelembapan kulit kamu.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh

Vitamin C yang ada di dalam buah persik juga dapat berperan sebagai antioksidan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh kamu. Tak hanya itu, kandungan ini juga bermanfaat untuk mempercepat perbaikan sel serta proses penyembuhan luka pada tubuh.

Polybag sering digunakan sebagai pengganti pot, karena ringan dipindahkan dan harga relatif terjangkau. Butuh polybag? Klik disini untuk cek harga polybag terbaru.

5. Mencegah pengeroposan tulang

Persik juga mempunyai kandungan kalium cukup tinggi yang dapat berperan menjaga metabolisme tulang serta menurunkan risiko pengeroposan tulang dalam tubuh.

6. Meningkatkan kesehatan jantung

Kamu dapat menjaga serta meningkatkan kesehatan jantung kalau rutin mengonsumsi buah persik. Hal ini sebab persik punya kandungan yang dapat menurunkan risiko faktor penyakit jantung, misalnya tekanan darah tinggi dan juga kadar kolesterol.

Mirip Apel, Ini 6 Manfaat Penting Buah Persik untuk Kesehatan Mirip Apel, Ini 6 Manfaat Penting Buah Persik untuk Kesehatan Reviewed by Pak Tani on November 19, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk