Subscribe Newsletter

Fakta Unik Kelapa Sawit, Si Bahan Pembuat Minyak Goreng

Minyak goreng adalah minyak yang asalnya dari bahan nabati yang sudah mengalami proses pemurnian serta berbentuk cair pada suhu kamar. Minyak goreng bisa dihasilkan dari berbagai tanaman seperti kelapa sawit, biji-bijian, dan yang lain-lainnya.

Kelapa sawit sendiri kini banyak dibudidayakan serta menjadi primadona usaha paling diminati di sektor perkebunan. Hal ini tak terlepas dari potensi produksi serta harga minyak sawit beserta produk-produk turunannya yang amat menggiurkan.

Baca Juga :

Hampir seluruh produk-produk jadi yang dipasarkan di ritel modern asalnya dari olahan minyak kelapa sawit. Ingin tahu info dan fakta unik lain mengenai kelapa sawit? Berikut ulasannya untuk anda.

1. Kelapa sawit termasuk tumbuhan tropis yang diperkirakan berasal dari Nigeria (Afrika Barat), sebab pertama kali ditemukan di wilayah hutan belantara Negara tersebut.

2. Kelapa sawit pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1848, kelapa sawit dibawa dari Mauritius oleh seorang warga asal Belanda.

3. Minyak goreng yang kerap dimanfaatkan masyarakat luas untuk menggoreng bahan makanan ialah minyak goreng yang asalnya dari minyak kelapa sawit.

4. Data per Januari 2021, Indonesia mempunyai perkebunan kelapa sawit yang luas sekitar 16.381.959 hektar, dan sempat menjadikan Indonesia sebagai negara dengan perkebunan sawit terbesar di dunia.

5. Sektor perkebunan kelapa sawit serta industri minyak sawit nasional adalah pendorong utama perekonomian nasional terbesar negara Indonesia.

6. Perkebunan kelapa sawit dengan skala besar dibuka untuk pertama kalinya di tahun 1911 oleh perusahaan yang didirikan Adrien Hallet asal Belgia dan K. Schadt di Pantai Timur Sumatra serta Sungai Liat, Aceh.

7. Terdapat sekitar 1.731 perusahaan perkebunan kelapa sawit yang terdiri dari 162 Perusahaan Besar Negara serta 1.569 Perusahaan Besar Swasta yang tersebar di 25 provinsi di Indonesia.

8. Anda tahu Oreo? Biskuit yang diproduksi oleh Mondelez ini merupakan sebuah perusahaan di eropa dengan konsumen minyak sawit terbesar. Disamping pemakaian untuk biofuel, minyak sawit juga digunakan sebagai pengemulsi biskuit tersebut.

Dalam pembibitan kelapa sawit, anda bisa menggunakan polybag sebagai wadah tanamnya. Harganya yang murah dan praktis dipindahkan adalah salah satu keunggulan polybag. Butuh polybag? Klik disini untuk cek harga terbarunya.

Setelah melihat fakta-fakta diatas, apakah anda tertarik untuk coba budidaya kelapa sawit? Sebenarnya membudidayakan kelapa sawit terbilang cukup sulit bagi perorangan, namun jika anda telaten dan mengetahui cara perawatannya dengan benar, bukan tidak mungkin jika budidaya kelapa sawit anda akan sukses.

Fakta Unik Kelapa Sawit, Si Bahan Pembuat Minyak Goreng Fakta Unik Kelapa Sawit, Si Bahan Pembuat Minyak Goreng Reviewed by Pak Tani on Februari 24, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk