limcorporation
Subscribe Newsletter

Fakta Unik Buah Leci, Si Merah Kecil dengan Rasa Manis dan Segar

Apakah anda salah satu orang yang menyukai makan buah leci, atau belum pernah makan dan penasaran mencoba rasanya? Buah leci sendiri terkenal akan rasanya yang manis menyegarkan serta enak, sehingga banyak orang yang suka setelah mencicipi buahnya.

Baca Juga :

Walaupun tak seumum buah lain yang gampang ditemui di pasaran, leci tetap banyak digemari. Selain fakta diatas, tentu leci punya beberapa fakta lain yang mungkin perlu untuk anda ketahui. Fakta-fakta tersebut akan diulas berikut ini :

1. Asal Tanaman

Leci adalah tanaman buah tropis yang asalnya diperkirakan dari provinsi Guangdong serta Fujian di China. Budidaya leci di daerah tersebut sudah berlangsung sejak lama, tepatnya di tahun 1059 masehi.

2. Negara Ideal untuk Tumbuh

Buah leci ini umumnya dapat tumbuh di berbagai negara seperti halnya China, India, Taiwan selatan dan tengah, Madagaskar, Nepal, Bangladesh, Meksiko, Pakistan, Vietnam utara, Thailand, Filipina, Afrika Selatan dan juga Indonesia.

Di Indonesia sendiri, leci memang belum banyak dibudidayakan para petani kebun, jadi masih sangat tinggi potensi untuk dapat membudidayakan buah ini.

3. Fisik Buah

Buah leci mempunyai bentuk bulat seukuran kelereng. Buah leci biasanya tumbuh secara bergerombol pada ujung tangkainya. Warna kulit buahnya adalah merah dengan tekstur bergelombang kecil. Daging buah leci warnanya bening serta putih dengan kandungan air yang lumayan banyak. Daging buahnya mempunyai rasa yang manis dengan aroma khas.

4. Cara Konsumsi

Selain daging buahnya dapat dimakan langsung, buah ini juga dapat diolah menjadi beberapa sajian. Seperti dalam dunia industri makanan serta minuman, buah leci umumnya dikalengkan atau dibuat dalam bentuk selai dan juga sirup minuman segar yang berasal dari ekstrak buahnya.

Jika anda sedang atau ingin membudidayakan buah leci, coba beri Mulsa Plastik pada tanah tempat tumbuhnya. Hal ini bertujuan supaya pohon leci tetap terjaga dari hama gulma dan penyakit yang bisa kapan saja menyerang. Cek harga mulsa plastik disini!

5. Kandungan Buah

Leci mempunyai kandaungan vitamin esensial dalam leci termasuk vitamin C, E, K, B1, B2, B3, dan B6. Buah ini juga mengandung mineral seperti kalium, besi, fosfor, kalsium, natrium, selenium serta magnesium, bersama dengan polifenol serta karotenoid.

6. Manfaat Buah

Karena mempunyai banyak kandungan yang luar biasa, beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari mengonsumsi buah leci antara lain; meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah penuaan dini, mencegah tekanan darah tinggi, melindungi dari radikal bebas, mengurangi kolesterol jahat, dan menjaga kesehatan tulang.

Fakta Unik Buah Leci, Si Merah Kecil dengan Rasa Manis dan Segar Fakta Unik Buah Leci, Si Merah Kecil dengan Rasa Manis dan Segar Reviewed by Pak Tani on Januari 24, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk