limcorporation
Subscribe Newsletter

5 Buah Lokal yang Mendunia, Warga Indonesia Patut Bangga!

Indonesia merupakan salah satu dari sekian banyak negara yang mempunyai kekayaan nabati cukup tinggi. Indonesia sendiri dikenal sebagai negara yang subur. Karena kesuburan tanahnya ini, Indonesia sampai mendapat julukan 'tanah surga'.

Baca Juga :

Oleh karena itu, agar kita lebih mengenal lagi soal hasil bumi Indonesia, yuk cari tahu soal buah lokal apa saja yang terkenal di dunia. Berikut ulasannya untuk anda.

1. Salak

Di luar negeri, buah salak sering disebut dengan snake fruit, karena kulitnya dinilai menyerupai sisik ular.

Jenis salak sendiri ada banyak, tapi yang biasa kita kenal adalah salak pondoh, salak condet, salak bali, serta salak sidimpuan.

Tujuan ekspor: Thailand, Belanda, Qatar, Saudi Arabia, Hongkong, Jerman, dan United Kingdom (UK).

2. Rambutan

Rambutan dianggap sebagai buah yang punya bentuk fisik cukup aneh. Buah ini gampang dijumpai di pasar tradisional. Rambutan sendiri punya kandungan antioksidan cukup tinggi, yang mana sangat penting untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. 

Tujuan ekspor: Hongkong, Korea, Singapura, Malaysia, Belanda, Prancis, dan Saudi Arabia.

3. Durian

Saking populernya, tak heran kalau buah durian mendapat julukan 'King of fruits' atau rajanya buah. Baunya yang amat tajam serta rasanya yang unik tapi enak menjadikan durian sebagai buah paling dicari saat musim panennya telah tiba.

Tujuan ekspor: Hongkong, Vietnam, Thailand, Australia, Netherland, dan Uni Emirat Arab.

Saat pembibitan atau perawatan tanaman, alangkah baiknya dilakukan di dalam ruangan tertutup agar tanaman lebih sehat dan tumbuh optimal. Anda bisa menggunakan greenhouse (rumah tanaman) untuk solusinya. Cek harga plastik uv untuk greenhouse disini!

4. Manggis

Di Indonesia sendiri, tentu buah ini banyak di sukai oleh masyarakat. Manggis mempunyai rasa manis khas dengan perpaduan rasa kecut yang unik. Kulitnya berwarna merah tua serta dagingnya berwarna putih berserat.

Tujuan ekspor: Perancis, Singapura, China, Hongkong, Saudi Arabia, dan Uni Emirat Arab.

5. Pisang

Pisang merupakan salah satu buah asli yang dapat tumbuh subur di Indonesia. Dari ujung Aceh hingga Papua, anda pasti dapat dengan mudah menjumpai buah ini.

Tujuan ekspor: China, Singapura, Malaysia, Jepang, Korea, dan Uni Emirat Arab.

5 Buah Lokal yang Mendunia, Warga Indonesia Patut Bangga! 5 Buah Lokal yang Mendunia, Warga Indonesia Patut Bangga! Reviewed by Pak Tani on Januari 27, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk