Subscribe Newsletter

Mengenal Jenis-jenis Belimbing yang Enak dan Manis di Indonesia

Siapa disini yang suka makan belimbing? Belimbing sendiri adalah salah satu tanaman buah yang kini populer serta juga sudah banyak dikenal masyarakat di Indonesia.

Baca Juga :

Belimbing umumnya dikonsumsi sebagai makanan penutup ataupun camilan setelah makanan utama. Untuk kamu yang suka makan buah belimbing, yuk simak berikut tentang jenis-jenis belimbing yang ada di Indonesia!

Belimbing Bangkok

Belimbing bangkok punya ciri-ciri di antaranya warna buahnya kemerahan ketika matang dan bentuk buahnya cukup besar agak melebar serta pipih. Walaupun buah ini telah tua, tapi bagian tepinya tetap berwarna hijau.

Belimbing Dewi

Sekilas, fisik belimbing ini mirip dengan belimbing bangkok. Belimbing dewi ialah salah satu jenis idola sebab punya bentuk yang besar, yakni 15cm dengan diameter 10cm. Daging buahnya terasa manis serta padat berisi.

Belimbing Demak

Belimbing yang berasal dari di Demak, Jawa Tengah ini berbentuk lonjong serta berwarna kuning keemasan, dengan daging buah yang manis. Belimbing demak punya biji sedikit, yakni berkisar 5-10 biji saja dalam 1 buah.

Pembibitan belimbing akan lebih mudah dilakukan menggunakan polybag, sebab tempatnya tidak berat dan mudah dilepas. Butuh polybag? Klik disini untuk cek harga!

Belimbing Malaya

Mungkin kamu mengira bahwa belimbing ini berasal dari Malaysia, bukan? Faktanya bukan, belimbing malaya berasal dari Medan, Indonesia. Belimbing ini punya warna jingga kekuningan dengan rasa amat manis saat matang.

Belimbing Wulan

Belimbing wulan punya bentuk lonjong berwarna kuning kemerahan serta punya daging buah manis serta segar. Salah satu keunggulan belimbing ini adalah pohonnya mampu menghasilkan 3 kali panen dalam setahun.

Mengenal Jenis-jenis Belimbing yang Enak dan Manis di Indonesia Mengenal Jenis-jenis Belimbing yang Enak dan Manis di Indonesia Reviewed by Pak Tani on Januari 14, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk