limcorporation
Subscribe Newsletter

6 Manfaat Rosemary Bagi Kesehatan, Tanaman Semak dari Mediterania

Rosemary diberi julukan sebagai embun laut. Rempah yang satu ini berasal dari wilayah Mediterania. Bentuk daunnya runcing mirip jarum dengan aroma wangi yang khas dan enak.

Umumnya digunakan untuk membumbui ayam, daging sampai seafood. Selain yang segar, rosemary juga terdapat yang jenis kering. Rosemary dapat dibeli di pasar swalayan yang biasa dikemas dalam botol.

Baca Juga :

Aroma wanginya yang sedap membuat rosemary susah digantikan dengan jenis rempah lainnya. Rosemary punya banyak manfaat guna kesehatan, untuk beberapa diantara sebagai berikut :

1. Memelihara kesehatan mata

Hasil dari sebuah studi menunjukkan kalau ekstrak rosemary terlihat bisa memelihara kesehatan mata serta mengurangi risiko adanya penyakit mata yang bisa diakibatkan oleh penuaan, contohnya degenerasi makula.

2. Membantu pertumbuhan rambut

Rosemary pula dapat digunakan untuk mendukung pertumbuhan rambut kamu. Beberapa penelitian menunjukkan kalau minyak/ekstrak rosemary bisa mengurangi kerontokan rambut saat diaplikasikan di kulit kepala.

3. Menjaga kesehatan otak

Ekstrak dari rosemary bisa membantu melancarkan aliran darah pada otak serta menjaga kesehatan sel-sel otak supaya tercegah dari demensia serta penyakit Alzheimer.

Ingin mendapat info dan berita terbaru dari toko kami? Langganan sekarang! Jangan lupa cek harga terbaru plastik uv disini.

4. Membantu menurunkan berat badan

Selain bisa membantu melancarkan pencernaan, tentu rosemary juga dipercaya bisa membantu penurunan berat badan alias diet. Penyerapan serat yang efektif dapat mendukung penurunan berat badan kamu.

5. Menurunkan kadar gula

Rosemary mempunyai kandungan asam karnosik serta asam rosmarinik yang punya efek mirip hormon insulin. Oleh karena itu, rosemary dianggap sangat baik dikonsumsi untuk kamu yang mau menjaga kadar gula darah tetap stabil.

6. Meringankan nyeri pada tubuh

Adanya minyak esensial pada rosemary diketahui mengandung zat bernama Antiradang yang bisa membantu meredakan nyeri, seperti contoh nyeri otot, nyeri sendi, serta kram atau nyeri ketika menstruasi.

6 Manfaat Rosemary Bagi Kesehatan, Tanaman Semak dari Mediterania 6 Manfaat Rosemary Bagi Kesehatan, Tanaman Semak dari Mediterania Reviewed by Pak Tani on September 18, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk