limcorporation
Subscribe Newsletter

9 Jenis Jamur yang Aman Dikonsumsi Manusia, Perhatikan Baik-baik!

Jamur adalah tumbuhan yang tak mempunyai klorofil dan bersifat heterotroph. Tubuhnya terdiri dari benang-benang bernama hifa.

Hifa bisa membentuk anyaman bercabang yang umum disebut miselium. Jamur mempunyai beragam jenis, ada yang aman dikonsumsi serta berprotein tinggi.

Baca Juga :

Tapi ada juga beberapa jenis yang harus dihindari sebab mengandung racun. Apa saja jenis jamur yang bisa dan aman dikonsumsi? Berikut daftarnya!

1. Jamur Tiram

Tak hanya dimasak sebagai sayur, jamur ini juga bisa digoreng dengan tepung menjadi jamur krispi yang enak serta gurih. Jamur tiram mempunyai bentuk lebar, warnanya putih.

2. Jamur Kuping

Jamur kuping ialah jenis jamur berbentuk tipis serta kenyal, berwarna cokelat serta bertekstur basah. Rasanya lembut serta gurih, cocok diolah dengan sayur sop ataupun sayuran berkuah lain.

3. Jamur Kancing

Jamur kancing sering diolah sebagai pelengkap dalam pizza, omelette, serta kaserol sebab rasanya yang menyerupai mirip daging serta agak manis. Jamur ini cocok untuk orang yang tengah diet kalori.

Paranet sering dijadikan dinding kandang jamur agar suhu ruangan tetap stabil. Cari paranet murah? Klik disini!

4. Jamur Enoki

Jamur premium ini banyak dikonsumsi dengan kuah panas yang gurih serta taburan bawang putih. Jamur enoki mempunyai khasiat melancarkan buang air besar serta membersihkan pencernaan.

5. Jamur Merang

Jamur merang mempunyai bentuk bulat telur, dan rasanya enak serta gurih. Jamur ini bisa diolah menjadi aneka masakan, seperti contoh orak arik ataupun tumisan.

6. Jamur Shitake

Jamur yang asalnya dari Jepang ini dibudidayakan secara serius di Jepang. Di Tiongkok sendiri jamur shitake sudah dibudidaya secara turun temurun, tak heran kalau harganya sedikit lebih mahal.

7. Jamur Chanterelle

Jamur chanterelle ialah salah satu jenis jamur yang bisa dimakan. Mempunyai warna kuning layaknya emas. Bentuknya mirip corong serta mempunyai tekstur kenyal.

Waring sayur adalah sak jaring pengepakan buah dan sayur yang praktis dan kuat. Cek harga terbaru waring sayur disini.

8. Jamur Portobello

Jamur ini cocok dikonsumsi dengan cara dipanggang atau ditumis lalu dicincang menjadi campuran hamburger. Sebelum portobello dikonsumsi, lebih baik dicuci dengan bersih sebab mempunyai bau yang tajam.

9. Jamur Truffle

Truffle menjadi jamur termahal di dunia, sebab jenis ini tergolong langka. Sampai saat ini, masih amat jarang orang yang mengolah jamur ini. Truffle dijual dengan harga mencapai 120 juta rupiah per kg.

9 Jenis Jamur yang Aman Dikonsumsi Manusia, Perhatikan Baik-baik! 9 Jenis Jamur yang Aman Dikonsumsi Manusia, Perhatikan Baik-baik! Reviewed by Pak Tani on Agustus 23, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk