Unik dan Cantik, 7 Tanaman Hias Ini Punya Daun dengan 2 Warna

Salah satu upaya yang mampu kamu lakukan untuk mempercantik rumah yakni dengan memberi sebuah tanaman hias di dalam ataupun luar ruangan. Tak hanya tanaman bunga, kini pula sedang populer tanaman hias yang berbentuk dedaunan.

Baca Juga :

Tanaman hias daun ialah tanaman hias tak berbunga yang mempunyai variasi daun serta warna yang beragam. Salah satu yang membuat unik tanaman hias daun adalah warnanya, tak melulu hijau, ternyata ada beberapa tanaman hias daun yang punya 2 warna dalam 1 daun. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Janda Bolong

Janda bolong kini tengah menjadi primadona banyak orang. Daunnya yang berlubang ataupun bolong ini jadi keunikan tersendiri. Tanaman janda bolong ataupun monstera ini mempunyai banyak macam, salah satunya monstera variegata ataupun janda bolong 2 warna. Tanaman ini mempunyai tumbuh dengan subur ketika muda serta mempunyai ciri khas daun warnanya hijau serta putih.

2. Spider Plant

Sering mendengar tanaman ini? Tanaman hias daun ini dikenal dengan nama Spider Plant sebab bentuknya menyerupai kaki laba-laba. Spider plant mempunyai ciri daun yang lebat serta memanjang dengan bagian ujungnya yang meruncing. Kamu dapat menanamnya di dalam pot serta meletakkannya di dalam ruang tamu, sebab spider plant pula termasuk jenis tanaman dalam ruangan yang bersahabat.

3. Kuping Gajah

Tanaman yang juga dikenal dengan Anthurium crystallinum ini disebut kuping gajah sebab bentuk daunnya yang lebar bak kuping gajah. Daun tersebut warnanya hijau dengan tulang daun putih yang menambah keindahannya. Biasanya lebar dapat mencapai 15-38 cm serta daunnya yang menjuntai amat cocok sebagai penghias ruangan.

4. Aglonema Suksom Jaipong

Warna daun aglonema suksom jaipong di dominasi oleh warna merah dengan tepian daun warnanya hijau. Tinggi tanaman aglaonema suksom jaipong berkisar 25-40 cm. Supaya mampu tumbuh dengan baik serta menghasilkan warna daun yang indah. Suksom jaipong ini harus ditaruh di tempat yang teduh serta tak terkena sinar matahari langsung.

Polybag cocok digunakan untuk wadah tanaman hias karena ringan dipindahkan dan murah, cek harga terbaru polybag disini.

5. Coleus Yellow Sharp

Tanaman bernama ilmiah Plectranthus scutellarioides ini dikenal dengan nama Celeus. Untuk coleus yellow sharp ini mempunyai ciri khas terletak pada daunnya. Bentuk daun lebih meruncing tajam pada ujungnya serta mempunyai 2 warna berbeda yakni merah burgundy serta kuning. Sehingga tanaman hias daun ini amat cantik dijadikan pajangan depan rumah.

6. Caladium Spring Fling

Tanaman caladium amat beragam macamnya, salah satu yang banyak diminati yaitu caladium spring fling. Tanaman ini mempunyai karakteristik daun dengan didominasi warna merah muda dengan sedikit warna hijau pada sekitar tulang serta pinggiran daun.

7. Calathea Makoyana

Calathea makoyana atau yang dikenal sebagai tanaman merak ataupun jendela katedral ini, termasuk jenis tanaman calathea yang mempunyai daun dengan corak warna yang rumit serta warna-warni. Daun makoyana agak tipis dengan bagian bawah daun warnanya ungu serta hijau muda, layaknya seekor merak. Tanaman hias calathea ini amat cocok digunakan sebagai dekorasi di sudut rumah. (Editor: A)

Unik dan Cantik, 7 Tanaman Hias Ini Punya Daun dengan 2 Warna Unik dan Cantik, 7 Tanaman Hias Ini Punya Daun dengan 2 Warna Reviewed by Pak Tani on Juni 07, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

NOTICE

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk