sobat!

Selain Kantong Semar, 5 Tumbuhan Unik Ini Juga Doyan Makan Serangga

Karnivora mungkin jadi istilah yang lebih sering kamu dengar guna penyebutan hewan pemangsa daging. Tapi nyatanya, penggunaan istilah ini juga berlaku guna seluruh makhluk hidup, termasuk pada tumbuhan.

Baca Juga :

Khusus tumbuhan, umumnya mereka memangsa serangga kecil, seperti lalat ataupun nyamuk, jadi sering kali juga disebut insektivora. Mau tahu macam tumbuhan karnivora lain yang juga doyan serangga? Berikut ulasannya!

1. Pinguicula

Pinguicula mempunyai daun yang lengket guna menangkap serangga. Mereka dapat tumbuh di suhu tropis sampai dingin. Bunga pinguicula indah dengan warna terang seperti violet serta merah muda.

Pinguicula ataupun yang biasanya dikenal sebagai butterwort. tumbuhan karnivora ini memakai cairan lengket guna memikat, menjebak, serta mencerna serangga guna menambah nutrisi yang kurang.

2. Utricularia

Tumbuhan karnivora ini dapat ditanam di kebun dalam keadaan suhu apapun. Namun utricularia membutuhkan air bersih supaya dapat tetap tumbuh. Jadi tanam mereka di luar ruangan supaya dapat mendapat siraman air hujan.

Tumbuhan karnivora ini memanfaatkan kandung kemih guna menangkap mangsa seperti kutu air, larva nyamuk, bahkan berudu. Ada rambut kecil yang menempel di bunga yang bertugas menjadi perangkap bagi serangga yang mendekat.

3. Venus Flytrap

Venus Flytrap ataupun perangkap lalat venus ialah sebuah tumbuhan karnivora yang asalnya dari tanah basah subtropis di Pantai Timur Amerika Serikat di Carolina Utara serta Carolina Selatan.

Sudah jelas bukan dari namanya kalau tumbuhan ini bakal memakan lalat? Saat serangga menjejakkan kaki di bagian dalam bunga itu, secara otomatis penangkap lalat venus bakal tertutup serta menjebak serangga itu.

Paranet cocok untuk peneduh tanaman milikmu. Kamu dapat menjadikannya sebagai atap agar tanaman kamu terlindungi. Cek harga terbaru paranet disini.

4. Lili Kobra

Tumbuhan ini merupakan spesies karnivora yang penamaannya asalnya dari wujudnya yang serupa dengan ular kobra dengan tudung di bagian kepala. Lili Kobra merupakan tumbuhan endemik daratan Amerika yang tersebar di negara California serta Oregon.

Saat serangga masuk ke dalamnya, bunga ini bakal menunjukkan dinding tembus cahaya seakan arah yang dituju serangga itu merupakan pintu keluar, yang sebenarnya arah serangga itu semakin ke dalam.

5. Sundews

Tumbuhan yang dikenal dengan nama Sundews (Embun Matahari) ini sekilas dilihat selalu nampak berair. Namun nyatanya butir-butir air itu hanyalah kamuflase guna menarik serangga yang kehausan.

Saat serangga mencoba mengisapnya, ternyata 'butir air' itu malah mengikat seperti lem serta menjebak serangga. Serangga yang dimakan digunakan guna memberikan mineral serta nutrisi guna tumbuhan. (Editor: A)

Selain Kantong Semar, 5 Tumbuhan Unik Ini Juga Doyan Makan Serangga Selain Kantong Semar, 5 Tumbuhan Unik Ini Juga Doyan Makan Serangga Reviewed by Pengelana on Maret 24, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

NOTICE

dari telah membeli
Rating Pembeli :