HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Intip Teknologi Transportasi Ramah Lingkungan dari Limbah Pertanian


Teknologi merupakan bentuk dari seluruh sarana untuk menyediakan barang-barang yang dibutuhkan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Pemakaian teknologi oleh manusia diawali dengan mengubah sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana. Penemuan prasejarah tentang kemampuan mengendalikan api sudah menaikkan ketersediaan sumber pangan, sedangkan penciptaan roda sudah membantu manusia dalam bepergian dan mengendalikan lingkungan mereka.

Seiring berkembangnya teknologi saat ini, contohnya seperti telepon dan jaringan internet, mampu memperkecil hambatan fisik pada bidang komunikasi dan memungkinkan manusia untuk berinteraksi secara bebas dalam skala global. Akan tetapi, tak semua teknologi dipakai untuk tujuan damai. Adapun teknologi pengembangan senjata penghancur yang semakin hebat sudah berlangsung sepanjang sejarah mulai dari pentungan hingga senjata nuklir.

Teknologi sudah mempengaruhi masyarakat dan sekelilingnya dalam banyak cara. Beberapa banyak kelompok masyarakat, teknologi sudah membantu memperbaiki ekonomi (termasuk ekonomi global masa kini) dan sudah memungkinkan bertambahnya kaum senggang. Banyak proses teknologi menghasilkan produk sampingan yang tak dikehendaki yang disebut pencemar dan menguras sumber daya alam, merugikan, serta merusak Bumi dan lingkungannya. Namun berbeda dengan perkembangan teknologi yang satu ini, mau tau? Berikut ini penjelasan singkatnya.

Pada ajang Tokyo Motor Show 2019 yang baru saja digelar, Kementerian Lingkungan Hidup Jepang menampilkan sebuah prototipe mobil yang digadang-gadang menjadi mobil ramah lingkungan karena terbuat dari limbah pertanian dan tanaman, yaitu Nano Cellulose Vehicle.


Sudah banyak mobil ramah lingkungan yang telah diciptakan oleh teknologi, salah satunya adalah mobil listrik. Kini, mobil Nano Cellulose Vehicle akan hadir dan diharapkan menjadi mobil yang ramah lingkungan. Mobil ini ternyata merupakan karya yang dihasilkan oleh konsorsium 22 universitas, lembaga penelitian, dan perusahaan sparepart yang berada di Jepang.

Nano Cellulose Vehicle memanfaat penggunaan bahan selulosa nanofiber (CNF) yang berasal dari tanaman dan limbah pertanian yang diolah menjadi sparepart atau suku cadang mobil.

BACA JUGA:
Rumput Odot Dijadikan Pakan Ternak, Memang Apa Keunggulannya?
Mengulas Lengkap Terpal Plastik, Mulai dari Jenis-jenis hingga Fungsi
Dibalik Baunya yang Menyengat, Ternyata Buah Ini Sangat Berkhasiat!

Penggunaan suku cadang atau sparepart yang terbuat dari bahan CNF ternyata mampu mengurangi kadar karbon dioksida (CO2) di udara. Oleh karena itu, diharapkan mobil Nano Cellulose Vehicle mampu menjadi mobil yang ramah lingkungan.

Mengutip Carscoops, Kamis (31/10/2019), hampir seluruh bagian komponen mobil ini menggunakan selulosa nanofiber (CNF) termasuk pada bagian pintu, atap, dan kap mobil. Kelebihan dari penggunaan selulosa nanofiber (CNF) dapat membuat bodi mobil menjadi lebih ringan 50 persen jika dibandingkan dengan mobil konvensional pada umumnya.

Desain eksterior mobil ini dikerjakan oleh Yuzo Niimi dari Toyota Customizing & Development yang merupakan salah satu anggota konsorsium. Mobil ini memiliki konsep grill yang kecil dan juga tajam serta dilengkapi dengan headlamp yang terlihat sipit.

* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Masih di bagian eksterior, mobil ini menggunakan pintu jenis kupu-kupu dan roda khas sportscar, yaitu multi spoke. Lampu belakang mobil terlihat lebih besar dari lampu depan seperti penampilan pada Chrysler ME Four-Twelve.

Pada bagian interior mobil, Nano Cellulose Vehicle dibuat dengan desain yang minimalis tetapi elegan dengan menggunakan material kayu hampir di semua bagian dimulai dari dasbor hingga kemudi. Meskipun minimalis, panel instrumen yang digunakan mobil ini sudah menggunakan sistem digital. Bahan bakar yang digunakan oleh mobil ini adalah hidrogen. Sementara, untuk kecepatan maksimal mobil ini terbilang masih cukup rendah hanya 20 km/jam.

Demikian pembahasan artikel tentang “Intip Teknologi Transportasi Ramah Lingkungan dari Limbah Pertanian”, semoga bermanfaat.

Kami Lim Corporation menyediakan dan melayani pemesanan serta pembelian Plastik Pertanian & Perkebunan, dengan harga murah dan bahan yang berkualitas. Info lebih lanjut mengenai produk silakan hubungi admin kami pada hari dan jam kerja via:
Phone: 031–8830487
SMS/CALL/WA: 0812.3258.4950 | 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat Admin kami dengan klik salah satu link berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Intip Teknologi Transportasi Ramah Lingkungan dari Limbah Pertanian"

Posting Komentar