sobat!

Chinese Money Plant, Tanaman Hias yang Diprediksi Viral Tahun Ini


Melihat selama pandemi tahun 2020 lalu, banyak tanaman hias yang jadi tren pada waktu itu. Beberapa diantaranya ada Janda bolong, Lidah Mertua, Maranta red prayer serta yang lain sebagainya.

Namun pada tahun 2021 ini, diprediksi oleh berbagai sumber, masih banyak tanaman yang akan populer, satu diantaranya yakni Chinese Money Plant ataupun biasa disebut juga dengan Pilea peperomioides.

Baca Juga :

Apakah kamu mengenal jenis tanaman Pilea Peperomioides ini? Tanaman hias unik yang satu ini ternyata sudah lama dibudidayakan secara lokal di daerah asalnya sebagai tanaman hias.

Pilea peperomioides, juga dikenal sebagai Missionary Plant, Chinese Money Plant, Pancake Plant, UFO Plant, atau Pilea saja adalah tanaman tahunan Asia, sukulen, serta tanaman berbunga.

Sesuai namanya, Chinese Money Plant memang asalnya dari Cina Selatan, tepatnya dari kota Yunnan serta Shichuan. Meski banyak jenis Pilea lainnya, tanaman hias ini juga bagus sebagai pelengkap dekorasi rumah.

Chinese Money Plant, atau biasa disebut juga koin cina, hal itu dikarenakan bentuk daun yang bulat seperti uang koin di Cina. Tak hayal memang tanaman ini tergolong begitu unik, indah, serta layak untuk dikoleksi.

Daunnya berwarna hijau bulat dengan bantuk tangkai daun yang panjang. Hal itu akan terlihat menarik jika kena embusan angin, tanaman ini akan bergerak seperti sedang menari.

Untuk media tanam sendiri, yang bagus serta cocok untuk Chinese Money Plant adalah media tanam berbahan dasar lumut gambut ataupun serbuk sabut. Chinese Money Plant tak terlalu menyukai air, sebab akarnya mudah mengalami pembusukan.

Tanaman pilea peperomioides dewasa serta sehat bakal menumbuhkan bibit-bibit kecil pada saat yang sama, yang mana bisa dipotong untuk membuat tanaman baru jika tingginya sekitar 5-7 cm ataupun dibiarkan tumbuh di tempat mereka berada. (Editor: A)
Chinese Money Plant, Tanaman Hias yang Diprediksi Viral Tahun Ini Chinese Money Plant, Tanaman Hias yang Diprediksi Viral Tahun Ini Reviewed by Gardener on Januari 19, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

dari telah membeli
Rating Pembeli :
Beli juga!

Chat
Now