HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Dibalik Baunya yang Menyengat, Ternyata Buah Ini Sangat Berkhasiat!


Buah merupakan bagian pada tumbuhan yang melakukan perkembangan lanjutan dari bakal buah. Umumnya buah membungkus dan melindungi biji. Beragam bentuk dan rupa buah tak terlepas kaitannya dengan fungsi utama buah, yaitu sebagai pemencar biji tumbuhan.

Arti dari buah dalam lingkup pertanian atau pangan sendiri lebih luas bila dibandingkan dengan pengertian buah di atas dan umumnya disebut sebagai buah-buahan. Pengertian buah disini tak terbatas yang terbentuk dari bakal buah, tetapi bisa juga berasal dari perkembangan organ yang lain. Sebab itulah, untuk membedakannya, buah yang sesuai menurut pengertian botani umumnya disebut buah sejati.

Umumnya buah memiliki nilai ekonomi sebagai bahan pangan ataupun bahan baku industri. Untuk ilmu yang mempelajari segala hal tentang buah dinamakan pomologi. Jenis buah yang bisa tumbuh di Indonesia sangatlah beragam. Tanaman buah ini tumbuh subur karena Indonesia mempunyai jenis tanah subur dan mempunyai curah hujan yang mendukung. Namun sayangnya, tak semua buah mempunyai rasa yang lezat dengan aroma memikat. Ada jenis buah beraroma menyengat. Walaupun begitu, manfaat dan kandungannya sangat baik bagi tubuh manusia.

Durian


Buah durian merupakan salah satu buah beraroma menyengat yang disukai karena rasanya. Buah ini mempunyai rasa manis dan tekstur yang legit. Tak banyak yang tahu jika buah berduri ini mengandung berbagai khasiat, mulai dari antidepresan, menunda penuaan dini, baik bagi pencernaan, sampai dengan memperkuat tulang dan gigi. Buah durian di Indonesia dikonsumsi dengan 2 cara. Cara yang pertama, secara langsung yaitu mengonsumsi daging buahnya. Dan cara yang kedua, diolah menjadi berbagai jenis makanan, salah satunya sambal tempoyak khas Sumatera. Bukan hanya itu, durian bisa diolah menjadi dodol dan makanan manis lainnya.

BACA JUGA:
Mengulik Rahasia Optimalnya Hasil Panen di Lahan Sempit, Mau Tau?
Mengintip Sistem Pertanian Efektif dan Unik di Singapura, Penasaran?
Underwater Farm, Inovasi Bercocok Tanam di Dalam Laut yang Memukau

Mengkudu


Buah beraroma menyengat lainnya yaitu buah mengkudu. Saking menyengatnya bau dari mengkudu, Anda bisa menciumnya dari kejauhan. Meskipun mempunyai kekurangan, buah mengkudu berkhasiat bagi tubuh. Mengkudu sendiri kaya akan vitamin C, anti-oksidan, dan biotin. Buah ini mampu mengeluarkan racun tembakau yang dikonsumsi oleh para perokok. Tak hanya itu, kandungan dalam mengkudu juga baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi jadi baik untuk penderita hipertensi.



Jengkol


Untuk buah yang satu ini merupakan bahan makanan yang kurang disukai oleh sebagian orang. Yang menyebabkannya yaitu dari aroma menyengat jengkol ini cukup mengganggu. Aroma ini bahkan sulit untuk dihilangkan jadi membuat pengonsumsinya kurang pede sesudah menyantap olahan jengkol. Jengkol mempunyai kandungan dan manfaat yang dibutuhkan tubuh seperti vitamin A. Jengkol juga bisa mencegah anemia, diabetes, tekanan darah tinggi, serta mengurangi risiko kanker. Bukan hanya itu, jengkol juga baik bagi tulang karena mampu mencegah osteoporosis.

Petai


Senada dengan jengkol, petai dikonsumsi dalam jumlah sedikit sebab merupakan buah beraroma menyengat. Di Indonesia sendiri sangat banyak dijumpai olahan masakan dengan tambahan petai, akan tetapi jarang dipakai sebagai bahan utama. Petai kaya akan vitamin, kalsium, dan kalium. Petai mampu menenangkan depresi karena mengandung triptofan. Dan Triptofan nantinya akan berfungsi membantu produksi serotonin supaya pikiran lebih tenang.

Demikian pembahasan artikel tentang “Dibalik Baunya yang Menyengat, Ternyata Buah Ini Sangat Berkhasiat”, semoga bermanfaat.

Kami Lim Corporation menyediakan dan melayani pemesanan serta pembelian Plastik Pertanian & Perkebunan, dengan harga murah dan bahan yang berkualitas. Info lebih lanjut mengenai produk silakan hubungi admin kami pada hari dan jam kerja via:
Phone: 031–8830487
SMS/CALL/WA: 0812.3258.4950 | 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat Admin kami dengan klik salah satu link berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dibalik Baunya yang Menyengat, Ternyata Buah Ini Sangat Berkhasiat!"

Posting Komentar