Butuh Pengharum Ruangan Alami? Coba Salah Satu Tanaman Ini!

Memelihara tanaman memang mempunyai rasa kesenangan tersendiri, terlebih bagi yang memang suka dengan tanaman. Dari sekian banyak jenis tanaman, ada beberapa tanaman yang tidak hanya indah dipandang, tetapi juga dapat memberikan aroma harum pada ruangan.

Baca Juga :

Kira-kira, apa saja tanaman yang bisa digunakan sebagai pengharum ruangan? Berikut beberapa tanaman yang bisa Anda tanam dalam pot dan dijadikan pengharum ruangan alami. Perlu diingat, pilihlah tanaman yang sesuai dengan selera Anda dan kondisi ruangan Anda.

1. Lavender

Tanaman yang satu ini memang terkenal dengan aromanya yang menenangkan dan menyegarkan. Selain mampu mengusir nyamuk, aroma lavender juga dapat membantu meredakan kecemasan dan stres. Anda bisa meletakkan tanaman ini di tempat yang mendapat sinar matahari cukup. Jangan lupa sirami lavender ketika tanahnya terasa kering.

2. Melati

Selain bentuk bunganya yang indah, melati juga dikenal sangat wangi. Sehingga, tanaman ini cocok dijadikan sebagai pengharum ruangan alami. Bunganya yang berwarna putih kecil biasa mekar di malam hari dan mengeluarkan aroma yang kuat. Aroma bunga melati dipercaya dapat membantu menenangkan pikiran dan meningkatkan kualitas tidur.

3. Gardenia

Gardenia mempunyai aroma yang manis dan eksotis. Bunganya yang berwarna putih besar, biasa mekar di musim panas dan mengeluarkan aroma yang kuat. Gardenia dipercaya dapat membantu meningkatkan mood serta meningkatkan energi. Anda bisa meletakkan gardenia di dekat jendela dengan cahaya matahari setidaknya 6-8 jam per hari.

Awas, kebun Anda rawan diserang hewan pengganggu! Yuk pasang waring pagar sekarang, dan jaga tanaman anda agar tetap tumbuh baik. Butuh waring pagar? Klik disini disini sekarang.

4. Tanaman Kopi

Tanaman kopi menjadi salah satu tanaman yang dapat ditanam dalam pot kecil dan dijadikan pengharum ruangan alami. Hal itu dikarenakan tanaman kopi mampu tumbuh subur di dalam ruangan dengan kelembapan tinggi dan sedikit cahaya. Tanaman kopi memiliki aroma khas menyegarkan yang berasal dari daun dan bunganya.

5. Geranium

Tanaman geranium memiliki aroma unik dan beragam, tergantung jenisnya. Aromanya bisa mirip lemon, peppermint, cokelat, jeruk, mawar, bahkan nanas. Aroma geranium dipercaya dapat meningkatkan mood dan membantu relaksasi. Cukup letakkan tanaman ini di dekat jendela atau ruangan yang memiliki banyak pencahayaan.

Referensi :

https://www.detik.com/properti/tips-dan-panduan/d-7334079/5-tanaman-berbau-wangi-untuk-pengharum-ruangan-alami

https://www.popmama.com/life/home-and-living/dwi-oktaviani/tanaman-hias-yang-bisa-jadi-pengharum-ruangan-alami?page=all

Butuh Pengharum Ruangan Alami? Coba Salah Satu Tanaman Ini! Butuh Pengharum Ruangan Alami? Coba Salah Satu Tanaman Ini! Reviewed by Pak Tani on Juni 08, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.