6 Jenis Buah Rambutan yang Banyak Dicari Orang Indonesia

Rambutan ialah salah satu buah yang familiar di Indonesia. Ketika sedang musim, rambutan banyak ditemui di pedagang buah dengan harga relatif terjangkau. Selain rasanya manis, rambutan juga mengandung beragam nutrisi yang penting bagi tubuh manusia.

Baca Juga :

Sehingga tidak heran jika buah ini sangat digemari masyarakat di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Untuk kamu yang ingin membeli buah rambutan, berikut 6 jenis rambutan terpopuler di Indonesia yang layak untuk dicoba.

1. Rambutan Binjai

Rambutan binjai merupakan jenis paling populer di Indonesia. Rambutan ini punya ukuran sedang dengan rasa daging legit nan manis dan kandungan airnya tak terlalu banyak. Menariknya, rambutan binjai tergolong murah meski dagingnya tebal yang ditandai oleh kulitnya yang tipis.

2. Rambutan Rapiah

Rambutan rapiah mempunyai rasa yang terkenal paling manis dengan daging buah yang tak melekat pada biji dan sedikit air. Namun, rambutan rapiah mempunyai tampilan kurang menarik dengan warna kulit hijau serta rambut dominan pendek.

3. Rambutan Lebak Bulus

Sesuai namanya, rambutan lebak bulus pertama kali dibudidayakan di wilayah Lebak Bulus, Jakarta. Rambutan ini punya rasa manis, sedikit asam, serta terkandung banyak air. Rambutan jenis ini sering dibuat buah kalengan hingga manisan.

Lindungi rambutan di kebun sekarang juga! Segera pasang brongsong buah agar rambutan selalu terlindungi dari hama dan cuaca buruk. Beli sekarang disini.

4. Rambutan Si Bongkok

Jenis rambutan si bongkok bisa dikenali dengan warna rambut merah tua kecokelatan, lonjong, serta rambut agak halus. Tekstur daging rambutan si bongkok cukup kering dengan rasa manis. Jenis rambutan ini merupakan salah satu rambutan kebanggaan warga Kalimantan Selatan.

5. Rambutan Antalagi

Rambutan antalagi berasal dari Sungai Andai, Banjarmasin. Jenis rambutan ini berbentuk bulat agak memanjang dan pipih. Rambutan antagi mempunyai rambut kulitnya berwarna hijau agak kuning serta cukup pendek. Rasa dagingnya manis dan aromanya sangat harum.

6. Rambutan Tangkue

Rambutan tangkue punya bentuk agak lonjong dan berasal dari Maja, Banten. Rambutan jenis ini punya rasa manis yang khas, teksturnya kering tapi legit serta daging buahnya lepas dari kulitnya.

Referensi :

https://www.idntimes.com/science/discovery/isna-zulfia/fakta-fakta-menarik-rambutan-buah-asli-asia-tenggara-c1c2?page=all

https://www.cariaku.com/lifestyle/233103965/4-rekomendasi-rambutan-paling-manis-kamu-suka-yang-mana

https://bobo.grid.id/read/083680667/5-jenis-rambutan-dengan-rasa-yang-enak-ada-bijai-hingga-sibongkok?page=all

6 Jenis Buah Rambutan yang Banyak Dicari Orang Indonesia 6 Jenis Buah Rambutan yang Banyak Dicari Orang Indonesia Reviewed by Pak Tani on Januari 27, 2024 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.