7 Tanaman Hias dengan Bunga Warna Kuning, Cerah Dipandang!

Bunga warna kuning mempunyai kesan yang cerah serta ceria sehingga amat cocok ditanam di sekitar rumah. Selain warnanya cantik, ternyata bunga dengan warna yang mencolok bisa membuat suasana hati bahagia ketika memandangnya.

Baca Juga :

Warna kuning pada bunga sendiri identik diartikan sebagai simbol kebahagian. Ada banyak pilihan tanaman dengan bunga kuning yang bisa ditanam di area rumah. Ingin tahu tanaman hias apa saja yang punya bunga warna kuning? Berikut ulasannya.

1. Dahlia 

Dahlia ialah tanaman bunga populer yang berasal dari Meksiko. Selain kuning, bunga ini dengan kelopak yang indah ini juga mempunyai beberapa jenis warna seperti putih, merah, merah muda, dan juga ungu.

2. Allamanda

Meski awalnya tumbuh liar, alamanda juga cocok untuk dijadikan tanaman hias, sebab bunganya besar berwarna-warni. Tanaman ini dikenal juga dengan nama golden trumpet (terompet emas), karena bentuk bunganya mirip terompet.

3. Anggrek Kuning

Pada dasarnya, semua anggrek dengan warna apapun memiliki makna yang baik. Tapi kalau kamu sedang mencari warna anggrek yang punya tampilan ceria, anggrek kuning mungkin bisa jadi pilihan tepat.

4. Kana Kuning

Tanaman ini dikenal dengan sebutan bunga tasbih, umumnya tumbuh di hutan serta pegunungan. Selain itu, tak jarang juga kana kuning ini dijadikan tanaman hias di pekarangan rumah karena punya bunga yang mempesona.

Agar terhindar dari panas matahari berlebihan, tanaman hias di depan rumah bisa kamu berikan naungan berupa paranet. Cari paranet harga murah? Beli saja disini!

5. Calendula

Calendula atau marigold merupakan tanaman hias yang punya khasiat bagi kesehatan tubuh serta kecantikan. Calendula sendiri dikenal cukup unik, sebab dalam satu tanaman terdapat 2 warna berbeda pada bunganya.

6. Alyssum Kuning

Kalau satu kelopak bunga besar kurang kamu sukai, coba untuk memilih tanaman bunga dengan kelopak bergerombol. Tanaman hias dengan karakteristik bunga bergerombol yang menarik untuk dipilih ialah alyssum, khususnya alyssum kuning.

7. Coreopsis

Ingin melihat bunga yang sedap dipandang dan tidak membosankan? Kamu bisa memilih tanaman hias coreopsis sebagai hiasan rumahmu. Coreopsis sendiri merupakan tanaman endemik asal Benua Amerika.

Referensi :

https://berita.99.co/tanaman-hias-bunga-warna-kuning/

https://newsreal.id/2020/09/30/7-bunga-berwarna-kuning-dilengkapi-makna-dan-gambarnya/

https://artikel.rumah123.com/10-jenis-tanaman-hias-bunga-warna-kuning-di-taman-rumah-mencerahkan-suasana-hunian-jadi-makin-cantik-118069

7 Tanaman Hias dengan Bunga Warna Kuning, Cerah Dipandang! 7 Tanaman Hias dengan Bunga Warna Kuning, Cerah Dipandang! Reviewed by Pak Tani on November 12, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.