6 Jenis Apel Terbaik yang Cocok Jadi Makanan Pencuci Mulut

Makanan pencuci mulut adalah makanan/hidangan yang dikonsumsi setelah makan makanan utama. Makanan pencuci mulut identik dengan kue serta es krim yang tinggi kalori dan gula. Namun, kamu tak perlu khawatir karena kamu bisa menikmati kudapan pencuci mulut lain yang lebih sehat, seperti contoh buah-buahan.

Baca Juga :

Salah satu buah yang banyak direkomendasikan adalah apel, buah ini banyak disukai karena rasanya yang manis serta punya manfaat yang tak sedikit. Khusus untuk kamu, berikut daftar 6 apel yang bisa kamu konsumsi sebagai makanan pencuci mulut.

1. Apel Fuji

Apel fuji atau dikenal dengan apel merah premium ini punya tekstur renyah, aroma buah yang wangi serta rasa manis yang khas. Apel Fuji berasal dari Jepang.

2. Apel Merah

Apel merah atau apel red delicious ini sangat terkenal di dunia. Apel yang punya tekstur garing serta aromanya yang sedikit manis ini menjadi banyak favorit orang-orang, khususnya di Indonesia.

3. Apel Rome

Jenis apel yang dikenal secara luas dengan nama Rome Beauty ini berasal dari wilayah Rome, Ohio, Amerika Serikat. Di Indonesia, apel ini banyak dibudidayakan di Malang. Rasanya manis dengan warna daging putih kehijauan.

Agar buah apel aman dari serangan hewan dan hama, kamu bisa memberikan perlindungan berupa brongsong buah. Butuh brongsong buah berkualitas? Klik disini untuk cek harga brongsong buah terbaru.

4. Apel Granny Smith

Apel granny smith adalah jenis apel hijau yang asalnya dari Australia. Apel ini punya kulit berwarna hijau mulus, rasanya asam kecut dan segar. Namun menurut penelitian, apel ini rentan terserang bakteri 'Listeria monocytogenes' yang bisa membahayakan kesehatan.

5. Apel Royal Gala

Apel jenis ini berasal dari Selandia Baru. Kulitnya berwarna kuning dengan garis-garis merah jambu, dalamnya berair, daging buahnya agak keras, rasanya manis, dan aromanya tajam.

6. Apel Manalagi

Apel manalagi atau Apel Malang atau juga Apel Batu adalah jenis apel liar yang sangat terkenal di Indonesia. Apel manalagi berwarna hijau kekuningan saat matang, dan lebih enak dimakan dalam keadaan segar.

6 Jenis Apel Terbaik yang Cocok Jadi Makanan Pencuci Mulut 6 Jenis Apel Terbaik yang Cocok Jadi Makanan Pencuci Mulut Reviewed by Pak Tani on Maret 23, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.