limcorporation
Subscribe Newsletter

5 Pohon yang Sering Ada di Pekarangan Rumah Masyarakat Indonesia

Banyak sekali manfaat yang kamu dapat jika menanam pohon di halaman rumah. Pohon dapat memberikan kualitas udara yang baik bagi lingkungan, selain itu daun yang rimbun juga memberikan suasana teduh dan asri pada halaman.

Rata-rata orang di Indonesia banyak yang menanam pohon di pekarangan rumah mereka, yang mana pohon tersebut berfungsi sebagai peneduh dan supaya rumah tampak lebih rindang.

Baca Juga :

Bicara soal pohon, berikut 5 pohon yang sering ada di pekarangan rumah masyarakat Indonesia, yang mana beberapa pohon tersebut mungkin bisa dijadikan referensi untuk pohon di pekarangan rumah kamu.

1. Pohon Kersen

Kersen dapat kamu jumpai dimana saja dan sering dijadikan orang-orang sebagai pohon peneduh pekarangan rumah yang punya lahan tidak cukup luas.

Pohon kersen menghasilkan buah kecil yang aman guna dikonsumsi siapa saja, bentuknya mirip kelereng kecil berwarna merah serta rasanya manis.

Namun ketika ukuran pohon kersen sudah besar, biasanya akan ditebang karena rambatan akarnya dianggap bisa membahayakan kontruksi rumah.

2. Pohon Palem

Selain bermanfaat sebagai pohon peneduh, pohon ini juga dapat digunakan sebagai pohon hias. Keistimewaan pohon palem yakni dapat tumbuh tinggi menjulang serta tidak mempunyai cabang.

Pohon palem juga menjadi pohon yang sering ada di pekarangan rumah di Indonesia. Jika tertarik, kamu dapat menanam palem raja yang mampu tumbuh sampai 20 meter atau pohon palem putri yang ukurannya lebih kecil.

Selain dengan pohon, kamu juga bisa membuat rumahmu menjadi rindang dan sejuk dengan paranet/jaring hitam. Cek daftar harga paranet terbaru di toko kami disini.

3. Pohon Srikaya

Srikaya merupakan tanaman yang masuk ke dalam genus Annona dan berasal dari wilayah tropis. Srikaya termasuk jenis semak semi-hijau abadi dan bisa tumbuh hingga 8 meter.

Pohon srikaya juga menjadi pohon yang sering ditanam di pekarangan rumah. Tekstur daging buah yang dihasilkan pohon ini punya tekstur lembut dan rasanya amat manis dengan biji berwarna hitam.

4. Pohon Jambu Biji

Jambu biji ialah buah tropis asal Amerika Tengah serta Amerika Selatan bagian utara. Nama jambu bij didasarkan oleh bagian tengah buah ini yang terdapat banyak biji berukuran kecil.

Buah ini mempunyai kulit kuning kehijauan dengan daging merah muda ataupun putih. Karena perawatan pohonnya yang mudah, tak heran jika jambu biji juga menjadi pohon yang sering ditanam di pekarangan rumah.

5. Pohon Mangga

Mangga merupakan tanaman buah tahunan yang asalnya dari wilayah India. Tanaman mangga lalu menyebar ke berbagai daerah di Asia Tenggara termasuk juga Malaysia serta Indonesia.

Di Indonesia sendiri, pohon mangga yang sering ditanam yakni mangga arumanis, golek, gedong, manalagi, cengkir serta Mangifera foetida. Pohon ini menjadi pohon yang paling sering ditanam karena perawatannya mudah.

5 Pohon yang Sering Ada di Pekarangan Rumah Masyarakat Indonesia 5 Pohon yang Sering Ada di Pekarangan Rumah Masyarakat Indonesia Reviewed by Pak Tani on November 30, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk