limcorporation
Subscribe Newsletter

Fakta Unik Pepaya California, Ternyata Buah Asli dari Indonesia!

Pepaya california adalah jenis pepaya yang paling banyak disukai orang-orang sebab rasanya manis serta bergizi.

Tinggi pohon dari california terbilang kerdil, hanya sekitar 1,5 - 2 meter dengan ruas batang pendek yang berpelepah.

Baca Juga :

Jenis ini mampu berbuah lebat hingga kisaran 25 - 30 buah per pohon. Daging buahnya merah cerah serta berlubang layaknya bintang dipotong.

Pepaya california punya daya tahan yang bagus, yang mana dapat tahan selama 5 hari, walaupun tanpa dibubuhi bahan pengawet apapun.

Pepaya california dapat dipanen setiap 8/9 bulan sekali. Itu pun amat bergantung pada keadaan pohon serta kesuburan tanah.

Setiap panennya, Anda bisa mendapatkan minimal 2-3 buah pepaya minimal yang sehat dan matang. Jenis pepaya ini gampang sekali tumbuh. Asalkan, media tanamnya cocok dan bagus.

Kandungan dan Khasiat Pepaya California

Pepaya california punya banyak keunggulan dibandingkan pepaya jenis lain. Tak hanya kaya akan zat besi, pepaya ini juga kaya akan karbohidrat, kalium, fosfor, serta kandungan lainnya.

Pepaya california pula mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat guna kesehatan. Nutrisi tersebut dilengkapi dengan berbagai vitamin seperti A, B, C, kalsium, serta niacin. Disamping itu, terdapat juga kandungan phenotic serta flavonoid.

Pepaya california ini juga mempunyai kandungan antioksidan yang berguna untuk menangkal bakteri yang menyerang sistem kekebalan tubuh kita, memberikan khasiat pada gangguan pencernaan serta dapat menjaga kesehatan ginjal.

Paranet sering digunakan untuk peneduh tanaman atau tempat-tempat lain karena bisa menghalau sinar matahari berlebih. Cek harganya disini.

Pepaya California Berasal dari Indonesia

Tahukah kamu bahwa pepaya california ternyata berasal dari Indonesia dan merupakan hasil kajian ilmuwan dari Indonesia?

Tepatnya, yakni oleh Prof. Dr. Ir. Sriani Sujiprihati, MS, seorang Ilmuwan dari Pusat Kajian Buah Tropika di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Waktu itu, Prof. Sriani serta beberapa ilmuwan lain dari IPB melakukan penelitian di tahun 2001 silam. Jadi berita bahwa pepaya california adalah buah asli asal Indonesia ialah fakta.

Ketika pertama kali ditemukan, varietas ini diberi nama yakni Callina. Tetapi lama-kelamaan berubah sampai akhirnya pepaya ini lebih dikenal dengan nama Pepaya California.

Menurut beberapa info yang beredar, pepaya ini dipanggil demikian oleh para pedagang demi meningkatkan penjualan. Dengan alasan orang akan mengira ini adalah pepaya impor, sehingga mereka ingin membeli.

Fakta Unik Pepaya California, Ternyata Buah Asli dari Indonesia! Fakta Unik Pepaya California, Ternyata Buah Asli dari Indonesia! Reviewed by Pak Tani on Oktober 01, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk