limcorporation
Subscribe Newsletter

Diprediksi Akan Langka, Kini Tanaman Aroid Banyak Diburu Masyarakat

Tanaman jenis Aroid diperkirakan akan kembali diminati tahun 2021 ini. Masyarakat awam ataupun yang baru menjadi penggemar tanaman hias, mungkin lebih tahu tanaman ini dengan nama philodendron ataupun monstera.

Sekarang ini tren memelihara tanaman hias sudah mulai kembali berkembang serta merambah ke berbagai kalangan masyarakat, akibatnya tak sedikit orang yang mulai menjadi penggemar tanaman hias.

Baca Juga :

Aroid sendiri baru mulai terkenal di akhir tahun 2019. Aroid adalah tanaman Araceae yang populer dengan Arum family. Aroid termasuk tanaman yang mempunyai spadix yang jadi ciri khas dari tanaman ini.

Daftar tanaman yang mempunyai spadix yakni aglaonema, philodendron, anthurium, kaladium, alokasia, serta masih banyak yang lainnya. Tanaman aroid mempunyai 114 genera dengan 3750 spesies. Aroid banyak hidup di wilayah iklim tropis, seperti contoh Indonesia.

Di Indonesia sendiri tanaman aroid yang sedang banyak digandrungi ialah Monstera adansonii putih serta kuning. Beberapa waktu yang lalu, sempat viral berita soal barter rumah senilai Rp 500 juta dengan tanaman hias Aroid.

Source : CNN Indonesia

Dalam kasus tersebut, tanaman hias Aroid yang dibarter dengan rumah Rp 500 juta ialah jenis Aroid yang sedang langka, antara lain yakni tanaman Kings monstera variegata thai constellation dan juga Philodendron billietiae variegata.

Bingung cari media wadah yang cocok untuk memperbanyak tanaman hias? Polybag solusinya! Klik disini untuk cek harga.

Tanaman aroid kerap dimanfaatkan sebagai tanaman hias indoor ataupun di dalam ruangan. Kehadiran tanaman ini dapat membuat kesan ruangan menjadi lebih minimalis dan lebih adem serta enak dipandang.

Aroid banyak diletakkan di berbagai ruangan yang mempunyai cat dinding dengan warna kalem serta putih. Karena kecantikan tanaman ini banyak diburu, persediaannya pun menjadi cukup terbatas, bahkan dapat dikatakan mendekati langka.

Diprediksi Akan Langka, Kini Tanaman Aroid Banyak Diburu Masyarakat Diprediksi Akan Langka, Kini Tanaman Aroid Banyak Diburu Masyarakat Reviewed by Pak Tani on Agustus 27, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk