6 Rekomendasi Kaktus Hias, Siap Bikin Rumah Jadi Lebih Minimalis!

kaktus

Tak hanya sebagai tanaman hias di pekarangan, kaktus juga dapat menjadi tanaman hias di dalam rumah. Kaktus rumahan biasanya berukuran mini dengan ukuran pot yang kecil pula. Jenis kaktus mini pun cukup beragam.

Baca Juga :

Kehadiran kaktus hias mempunyai beberapa fungsi, seperti menambah kesan estetika dan minimalism sebuah ruangan. Oleh karena itu, berikut kami berikan 6 rekomendasi kaktus hias yang cocok untuk ruangan kamu.

Kaktus Bunny Ear

Kaktus Bunny Ear

Kaktus Bunny Ear adalah salah satu jenis yang cukup unik. Pasalnya, meski tak punya bunga dan daun, kaktus ini mempunyai bentuk batang yang menyerupai telinga kelinci. Oleh sebab itu, kaktus ini juga kerap disebut kaktus kelinci.

Kaktus Haworthia

Kaktus Haworthia

Haworthia termasuk jenis tanaman sukulen yang kerap disamakan dengan lidah buaya, hal itu sebab keduanya sama-sama dari keluarga asphodeloideae. Kaktus ini mempunyai 2 jenis yaitu haworthia attenuata dan haworthia fasciata.

Butuh media tanam yang praktis untuk kaktus hias kamu? Pakai saja polybag! Lihat harganya disini.

Kaktus Centong

Kaktus Centong

Kaktus centong mempunyai sebutan yang berbeda-beda, di Jawa, orang menyebutnya tentong. Di Inggris, tanaman ini disebut warm hand ataupun nopal cactus. Kaktus centong ini dapat tumbuh baik di luar maupun di dalam ruangan.

Kaktus Beavertail

Kaktus Beavertail

Jenis kaktus hias yang satu ini adalah kaktus klasik yang cukup populer. Kaktus beavertail mempunyai bentuk oval pipih dengan bunga yang bervariasi warnanya. Ukuran mini dari kaktus ini sangat indah jika diletakkan di dalam ruangan bertembok putih.

Kaktus Fero

Kaktus Fero

Kaktus fero atau ferocactus merupakan jenis kaktus yang mempunyai bentuk unik serta cantik. Pesona dari kaktus fero ada pada durinya yang panjang dan berwarna kemerahan. Kaktus ini cocok digunakan sebagai hiasan ruangan yang diletakkan di atas meja.

Insectnet atau jaring kasa adalah jaring yang umum digunakan pada dinding greenhouse (rumah tanaman). Butuh insectnet murah? Cek harganya disini!

Kaktus Bola Emas

Kaktus Bola Emas

Kaktus dengan nama asli Echinocactus grusonii atau biasa dikenal dengan nama kursi mertua ini punya bentuk bulat silinder serta bagian atasnya rata. Kaktus ini cukup sering digunakan sebagai dekorasi ruangan.

6 Rekomendasi Kaktus Hias, Siap Bikin Rumah Jadi Lebih Minimalis! 6 Rekomendasi Kaktus Hias, Siap Bikin Rumah Jadi Lebih Minimalis! Reviewed by Pak Tani on Agustus 09, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.