Mengulik Seputar Tanaman Angkung yang Punya Segudang Khasiat

Angkung adalah tanaman yang tumbuh merambat, serta memiliki batang berwarna hijau. Tanaman angkung memiliki buah berbentuk bulat kecil yang menempel di batang, yang mana kalau matang menjadi warna ungu kehitaman.

Angkung tergolong tanaman berbatang lunak, memiliki daun lebar yang bertekstur halus, serta berbuah lebat kecil-kecil berderet layaknya buah buni. Rasa buahnya hambar, sedikit langu. Tak terasa asam ataupun manis.

Baca Juga :

Berbagai kandungan zat yang ada di dalam buah angkung dipercaya mampu mengatasi berbagai gangguan kesehatan ataupun mencegah berbagai penyakit pada tubuh manusia.

Ingin tahu khasiat atau manfaat apa saja yang dimiliki angkung? Berikut ini beberapa daftar khasiat angkung untuk kesehatan yang mungkin bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

  1. Untuk anda yang mau mendapatkan pengobatan stroke secara alami, angkung bisa dijadikan alternatif obat yang tepat untuk penyakit tersebut.
  2. Angkung dipercaya dapat meningkatkan fungsi organ hati serta membantu menyembuhkan penyakit pada organ hati manusia.
  3. Zat pada angkung mampu membantu mengatasi pembuluh darah tersumbat, dengan begitu anda akan terhindar dari resiko penyakit jantung.
  4. Salah satu khasiat besar buah angkung yakni kandungan zat dalam tanaman angkung dipercaya bisa membantu mengatasi penyakit radang selaput otak.
  5. Supaya terhindar dari asam urat, anda bisa rutin mengkonsumsi buah angkung sebagai obat pencegahan yang alami.
  6. Ketika tubuh sedang mengalami kekurangan cairan, anda bisa mengkonsumsi angkung supaya cairan dalam tubuh bisa kembali normal dan sehat.

Tanaman perlu diberi perlindungan dari sinar matahari langsung dan terpaan hujan, pelindung yang cocok untuk hal itu adalah paranet (jaring hitam). Cek daftar harga paranet terbaru disini!

Tanaman angkung sendiri sudah terkenal di kalangan pengobatan herbal di Negeri Tiongkok sejak lama. Untuk sebagian orang, angkung mungkin masih kurang familiar didengar.

Di negara kita Indonesia, keberadaan tanaman angkung kini mulai banyak diburu orang-orang, sebab mereka ingin langsung merasakan manfaat serta khasiatnya yang ada dalam angkung.

Di lain sisi, beberapa perusahaan farmasi terkenal sudah banyak yang mengolah tanaman angkung menjadi berbentuk pil supaya lebih praktis dikonsumsi. Dan sebab itu juga, kini banyak yang mencari biji angkung untuk dibudidayakan sendiri.

Mengulik Seputar Tanaman Angkung yang Punya Segudang Khasiat Mengulik Seputar Tanaman Angkung yang Punya Segudang Khasiat Reviewed by Pak Tani on Agustus 20, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.