7 Jenis Sawo Terbaik di Indonesia, Sudah Pernah Coba yang Mana?

sawo

Sawo adalah salah satu jenis buah yang banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia. Pohon sawo bisa tumbuh menjadi pohon yang lumayan besar serta mempunyai buah yang banyak.

Buah sawo mempunyai banyak kandungan yang amat baik bagi kesehatan, sebab memiliki kandungan banyak nutrisi serta vitamin yang baik untuk kesehatan.

Baca Juga :

Sawo mempunyai banyak jenis, mulai dari jenis yang sering kita lihat di pasaran hingga yang langka. Berikut beberapa rekomendasi jenis sawo yang perlu kamu coba.

Sawo Manila

sawo manila

Sawo ini mempunyai bentuk lonjong serta daging buah yang lumayan tebal. Sawo manila mempunyai banyak kandungan air serta menjadi jenis paling umum di Indonesia.

Sawo Mentega

sawo mentega

Buah sawo jenis mentega mempunyai bentuk bulat layaknya telur terbalik serta agak memanjang dengan warna kuning mengkilap. Buah sawo yang satu ini mempunyai rasa yang amat manis.

Sawo Mentimun

sawo mentimun

Bentuk fisik sawo jenis ini besar dan panjang. Rasa buahnya manis dan daging yang tebal menjadi daya tariknya. Selain itu, sawo mentimun ini sangat baik guna kesehatan.

Polybag sering dipakai untuk pembibitan tanaman, salah satunya sawo. Butuh polybag? Klik disini untuk info harga!

Sawo Kecik

sawo kecik

Sawo ini sering disebut juga sawo jawa. Sawo kecik berbentuk bulat telur yang sungsang serta berukuran kecil. Buah sawo kecik mempunyai kulit yang tipis, jadi mudah dikupas.

Sawo Putih

sawo putih

Sawo ini berasal dari Mexico, kostarika, serta Amerika Tengah. Buah dari sawo putih bentuknya bundar serta berwarna hijau kekuningan dengan ukuran buahnya mencapai diameter 5-10cm.

Sawo Hitam

sawo hitam

Jenis sawo yang lumayan langka ini terkenal sebab di saat matang buahnya mempunyai rasa manis layaknya puding coklat. Buah ini berbentuk bulat agak gepeng hingga seperti bercuping.

Sawo Mamey Sapote

mameysapote

Sawo dengan nama unik ini terkenal sebab ukurannya lebih besar dibandingkan dengan sawo pada umumnya. Panjang sawo ini mencapai 20 cm dengan diameter berkisar 30 cm.

7 Jenis Sawo Terbaik di Indonesia, Sudah Pernah Coba yang Mana? 7 Jenis Sawo Terbaik di Indonesia, Sudah Pernah Coba yang Mana? Reviewed by Pak Tani on Juli 31, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.