5 Burung Pintar yang Punya Kemampuan Unik, Ada yang Bisa Berhitung!

macaw

Burung merupakan binatang vertebrata yang mempunyai bulu, berkembangbiak dengan cara bertelur serta berperan sebagai polinator, pemakan hama serta penyangga ekosistem.

Jika berbicara mengenai binatang yang pintar, pikiran Anda mungkin langsung tertuju pada hewan-binatang tertentu. Seperti contoh lumba-lumba, simpanse, gajah hingga anjing.

Baca Juga :

Tapi bukan hanya binatang mamalia, ternyata burung pun tak kalah pintar! Kepintaran burung tergambar dari kemampuan unik yang mereka miliki. Berikut daftar burung pintar yang harus Anda ketahui sebagai pecinta burung.

Burung Kakatua

kakatua

Hanya dengan melihat sekilas, mungkin Anda bakal langsung jatuh hati dengan burung kakatua. Burung kakatua memiliki sifat sosial, pintar serta mempunyai kemampuan untuk meniru berbagai suara serta ucapan. Namun, kemampuan ini tak datang dengan sendirinya, namun dapat dilatih oleh pemilik dengan penuh kesabaran.

Burung Beo

beo

Seseorang yang terlalu banyak bicara biasanya bakal dijuluki 'si burung beo'. Julukan tersebut muncul sebab burung beo memang burung peliharaan yang sangat gemar berkicau. Tak hanya gampang dipelihara, salah satu burung terpintar ini pula dapat membangun ikatan yang kuat dengan sang pemilik.

Burung Jalak

jalak

Jika ditengok dari penampilan, burung jalak mungkin tak semenarik burung peliharaan lain. Namun, burung yang satu ini terkenal dengan kicauannya yang nyaring. Di Indonesia, ada beberapa jenis burung jalak, seperti jalak hitam, jalak suren, jalak sungu, jalak bali, jalak abu-abu, serta jalak putih.

Paranet sangat cocok untuk dijadikan peneduh segala tempat, menjadikan hawa lebih sejuk dan suasana rindang. Cek harga paranet terbaru disini.

Burung Gagak

gagak

Ukuran burung gagak jenis crow memang lebih kecil dari raven. Tetapi, otaknya tak kalah pintar. Burung ini mempunyai kemampuan untuk menyelesaikan masalah, memahami hubungan sebab akibat, mempunyai daya nalar yang baik, dapat menghitung hingga angka 5 serta dapat mengingat wajah manusia.

Burung Macaw

macaw

Kepribadian burung macaw berbeda-beda pada tiap spesies. Contohnya macaw Scarlet yang cenderung sensitif serta suka berada di dekat keluarganya. Atau macaw bersayap hijau 'si paling cerdas dan paling sosial', sehingga gampang akrab dengan manusia.

5 Burung Pintar yang Punya Kemampuan Unik, Ada yang Bisa Berhitung! 5 Burung Pintar yang Punya Kemampuan Unik, Ada yang Bisa Berhitung! Reviewed by Pak Tani on Juli 21, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.