limcorporation
Lihat Info Terbaru Hari Ini

7 Kurma Termahal dan Terenak yang Ada di Dunia, Pernah Coba?

Kurma Ajwa

Rasanya yang manis serta banyaknya kandungan gizi di dalamnya, membuat kurma amat cocok dijadikan sebagai salah satu hidangan ketika berbuka puasa telah tiba.

Jika dilihat dari asalnya, kurma bukan termasuk buah asli Indonesia, tetapi berasal dari negara-negara timur tengah. Arab Saudi menjadi salah satu penghasil kurma terbaik di dunia saat ini.

Baca Juga :

Tahukah kamu kalau kurma punya banyak jenis, mungkin sekitar 3.000 jenis kurma ada di dunia. Ingin tahu jenis kurma apa saja yang berharga mahal serta paling populer di dunia? Cek dibawah ini.

Kurma Deglet Noor

Kurma Deglet Noor

Kurma ini mempunyai kulit buah yang berwarna kuning keemasan sehingga seperti cahaya, itulah sebabnya diberi nama Noor yang artinya cahaya. Kurma yang mempunyai rasa yang kurang manis ini banyak tumbuh di negara Tunisia, serta Libya.

Kurma Sekki

Kurma Sekki

Agak berbeda dengan kurma lainnya, kurma yang satu ini mempunyai warna kekuning kuningan dengan rasa yang lebih keras, sedangkan di sisi bawahnya kurma ini berwarna kecoklatan dengan rasa yang lebih empuk serta kenyal.

Kurma Amer Hajj

Kurma Amer Hajj

Lain halnya dengan negara Irak, kurma populer bernama Kurma Amer Hajj ini mempunyai daging terbal serta tekstur lembut serta kulit tipis. Kebanyakan, kurma ini menjadi sajian bagi para tamu yang sedang berkunjung ke rumah.

Kurma Thoory

Kurma Thoory

Kurma Thoory juga dikenal sebagai kurma roti sebab cocok dimakan sesudah dipanggang. Daging buahnya agak keras, tak lengket, manis, serta rasanya seperti ada campuran kacang tanah serta kacang mede.

Bibit kurma bisa kamu coba tanam di polybag loh, pastinya lebih murah dan praktis digunakan. Cek harga polybag terbaru disini.

Kurma Khidri

Kurma Khidri

Berwarna merah tua, tak terlalu manis, teksturnya kering serta kenyal. Kurma Khidri ini memang yang paling sering digunakan sebagai kurma olahan yang diberi isian seperti cokelat, almond, serta lain sebagainya.

Kurma Zaghloul

Kurma Zaghloul

Kurma yang mahal harganya ini ternyata terdapat di negara Mesir serta bernama Zaghloul. Hal yang menjadi keistimewaannya ialah sebab kurma ini mempunyai bentuk tak biasa dan rasa manis yang tak habis-habis bahkan sesudah dimakan.

Kurma Ajwa

Kurma Ajwa

Jenis kurma yang satu ini menjadi paling banyak ditemui di Madinah dan paling populer di dunia, selain itu harganya pun relatif mahal. Kurma ajwa rupanya dapat menangkal racun dalam tubuh, pantas kalau Nabi Muhammad amat menyukai kurma ini. (Editor: A)

7 Kurma Termahal dan Terenak yang Ada di Dunia, Pernah Coba? 7 Kurma Termahal dan Terenak yang Ada di Dunia, Pernah Coba? Reviewed by Pak Tani on April 28, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk