Selain Kedelai, 8 Kacang Ini Juga Banyak Digemari dan Menyehatkan

Umumnya kacang mempunyai kandungan protein serta lemak yang cukup tinggi, sehingga kacang dipandang sebagai bahan pangan yang penting.

Siapa disini yang suka nyemil kacang? Makanan yang dapat dijadikan cemilan ataupun hidangan sehat ini memang mempunyai segudang manfaat bagi tubuh kita.

Baca Juga :

Sebab penting, para ahli gizi pun menyarankan beberapa jenis kacang yang dapat dikonsumsi secara rutin. Berikut daftar kacang yang kaya manfaat serta sedang populer tahun ini.

1. Kacang Hazelnut

Hazelnut ialah jenis kacang-kacangan yang tergolong dalam kacang pohon. Hazelnut pula mengandung zat thiamin serta vitamin B dan kandungan minyak aroma yang begitu khas.

Pada satu ons hazelnut punya kandungan kalori, protein, lemak tidak jenuh, serat, mangan, vitamin (C, E, B6, K), tiamin, tembaga, magnesium, folat, fosfor, besi, potasium, zinc, niasin serta kalsium.

2. Kacang Almond

Kacang almond ialah makanan yang populer di Amerika Serikat sebab sifatnya yang serba guna serta menyehatkan.

Kacang almond punya nilai gizi yang kaya akan lemak yang sehat, antioksidan, vitamin, serta mineral.

Kacang almond mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi, kacang almond kaya akan vitamin E, riboflavin, niasin serta kalsium.

3. Kacang Mete

Kacang mete asli Amerika Selatan, khususnya Brasil, serta diperkenalkan oleh penjajah ke Afrika serta India.

Daerah-daerah ini ialah penghasil mete terbesar saat ini. Kacang mete biasa dijual mentah ataupun dipanggang, serta diberi garam ataupun tanpa garam.

Kacang mete mempunyai kandungan lemak, tetapi ini kebanyakan ialah lemak tidak jenuh yang menyehatkan jika dalam jumlah sedang.

4. Kacang Hijau

Kacang hijau ialah jenis kacang yang mempunyai keseimbangan gizi yang baik dengan banyak vitamin serta mineral.

Kandungan nutrisi kacang hijau tidak kalah dibandingkan jenis kacang luar negeri, diantaranya protein, kalsium, fosfor, lemak tidak jenuh, serta vitamin B1.

Paranet cocok untuk peneduh tanaman kacang Anda, butuh paranet? Klik disini untuk cek harga.

5. Kacang Koro

Kacang koro ataupun Canavalia gladiata ini ialah spesies kacang yang dibudidayakan yang sering dianggap kurang dimanfaatkan.

Kacang yang manis serta penuh dengan nutrisi ini ialah penguat energi serta ialah sumber protein.

6. Kacang Tanah

Saat kamu merasa lelah ataupun tidak berenergi, mengonsumsi kacang tanah dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasinya.

Kacang tanah ialah sumber protein yang baik serta dapat memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh.

Kacang tanah kaya akan mangan serta dapat membantu penyerapan kalsium serta lemak.

7. Kacang Merah

Dalam masakan Nusantara, kacang merah besar dapat dijadikan sebagai bahan pelengkap rendang, bahan utama sup kacang merah ataupun cemilan.

Saat ini, jenis kacang ini ialah sumber karbohidrat kompleks, protein, asam lemak tidak jenuh, serat, vitamin B, asam folat, fosfor, mangan, besi, serta thiamin.

8. Kacang Polong/Kapri

Protein serta serat yang terdapat dalam kacang polong tidak hanya baik untuk pencernaan, tetapi juga untuk menurunkan tingkat gula dalam darah.

Jika kamu mempunyai masalah dengan gula darah yang tinggi, kacang polong mungkin bisa membantu.

Masyarakat di Indonesia tentunya tidak asing lagi dengan kacang polong. - Lim Corporation (Editor: A)

Selain Kedelai, 8 Kacang Ini Juga Banyak Digemari dan Menyehatkan Selain Kedelai, 8 Kacang Ini Juga Banyak Digemari dan Menyehatkan Reviewed by Pak Tani on Maret 16, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.