HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mau Buat Hand Sanitizer Sendiri di Rumah? Ikuti Cara Simpel Ini!


Akhir-akhir ini, hand sanitizer menjadi salah satu produk yang banyak diburu oleh masyarakat. Adapun alasannya, yaitu karena produk pembersih tangan yang satu ini dipercaya bisa menjadi salah satu opsi perlindungan dari virus berbahaya.

Dengan melonjaknya permintaan produk hand sanitizer di pasaran terkait dengan adanya isu virus yang berbahaya, oleh karena itu ketersediaan hand sanitizer pun menjadi langka. Tak hanya langka, harganya juga melambung tinggi. Namun Anda jangan khawatir, sebab produk hand sanitizer ini sebenarnya bisa dibuat sendiri dengan mudah dan hanya membutuhkan beberapa bahan saja, seperti isopropil atau alkohol gosok (99 persen), gel aloevera murni, dan minyak esensial.

Untuk membuat campuran tersebut, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat menyarankan agar Anda menggunakan proporsi alkohol 2:1 untuk lidah buaya. Maksudnya, agar kandungan alkohol tersebut tetap 60 persen, kadar alkohol minimum yang ditetapkan CDC dan efektif dalam membunuh sebagian besar kuman dan virus berbahaya.

Baca Juga:
Wajib Anda Tau, 6 Jenis Makanan Ini Bisa Mencegah Penularan Virus Corona!
Mengenal Lebih Dekat Ikan Buntal, Ikan Mahal Tapi Beracun
Bunga Saffron, Rempah Termahal di Dunia yang Belum Banyak Orang Tau!

Bahkan Dr. Rishi Desai, seorang mantan petugas dinas intelijen epidemi di divisi penyakit virus CDC, menyebut bahwa cairan pembersih tangan dengan kandungan alkohol antara 60-95 persen efektif dalam membunuh 99,9 persen kuman setelah 60 detik.

Pertanyaannya, bagaimana cara membuat hand sanitizer dari campuran-campuran tersebut? Melansir Healthline, berikut langkah-langkah pembuatan hand sanitizer yang bisa Anda praktikan di rumah:

Bahan-bahan:
- Isopropil atau alkohol gosok 99%
- Gel lidah buaya
- Esensial Oil

Cara Pembuatan:
- Cara yang pertama yaitu campurkan 3/4 cangkir isopropil alkohol, kemudian tambahkan 1/4 cangkir gel lidah buaya, dan 10 tetes minyak esensial ke dalam mangkuk bersih dan steril.
- Setelah semua bahan di campur, aduk dengan sendok sampai campuran merata.
- Jika campuran sudah tercampur rata, masukkan ke dalam botol plastik bersih dan steril.
- Sebagai catatan, untuk menjaga agar campuran tersebut tetap higienis dan steril, jangan pernah menyentuh bahan campuran tadi dengan tangan sampai siap digunakan.
Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI
Agar hasil pembuatan hand sanitizer lebih maksimal, Anda bisa menambahkan beberapa tetes aroma supaya hand sanitizer yang dibuat tak hanya lembut tetapi juga wangi. Umumnya varian aroma yang dipakai seperti aroma kayu putih, citronella, dan aroma aneka bunga, bisa juga mencari jenis aroma sesuai dengan yang Anda inginkan. Pada tahap yang terakhir seluruh bahan di campur sampai lembut dan siap untuk digunakan.

Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai “Mau Buat Hand Sanitizer Sendiri di Rumah? Ikuti Cara Simpel Ini!” dapat berguna dan bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Buat Hand Sanitizer Sendiri di Rumah? Ikuti Cara Simpel Ini!"

Posting Komentar