HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tanaman yang Sempat Tidak Diminati, Sekarang Diburu Lagi! Ini Alasannya


Memberi dekorasi rumah adalah salah satu kegiatan menyenangkan yang mampu membuat hati makin riang. Dengan demikian, kita bisa menuangkan ide kreatif dan rumah juga bisa tampak lebih indah. Mendekor rumah tak selalu repot dilakukan sebab dengan cara sederhana pun kita bisa memperindah rumah.

Dan salah satu cara mendekorasi rumah yang simpel tetapi mampu memberi dampak besar yaitu dengan aneka tanaman hias. Rumah bisa tampak lebih asri dan juga lebih cantik. Ada banyak sekali jenis tanaman hias yang tak hanya sekadar cantik dari segi fisik tetapi juga mempunyai manfaat bagi si empunya. Nah, ini 2 tanaman yang sedang diburu lagi oleh para pecinta tanaman hias untuk menghias bagian dari sisi rumah.

Lidah Mertua


Dikenal dengan nama lidah mertua, salah satu jenis tanaman Sinsevieria. Namun di luar negeri tanaman ini dikenal dengan nama Snake Plant Care. Tanaman hias ini adalah salah satu tanaman yang diletakkan di dalam rumah. Karena Lidah Mertua hanya bisa tumbuh dalam kondisi sedikit air dan cahaya. Jadi sedikit tak cocok bila diletakkan di luar rumah. Alasan tanaman ini dinamai Lidah Mertua, sebab bentuknya yang tajam di ujung serta memanjang lurus ke atas, akan tetapi ada juga yang melebar ke samping atau melengkung.

Dilansir dari laman Wikipedia, tanaman ini mempunyai keunggulan yaitu mampu menyerap bahan beracun, seperti karbondioksida, benzene, formaldehyde, dan trichloroethylene. Di Jepang, Lidah Mertua ini dipakai untuk menghilangkan bau perabotan rumah di ruangan. Umumnya tanaman ini akan dijual relatif murah di Indonesia, maka berbeda dengan di luar negeri. Dari kutipan situs Amazon, Lidah Mertua ini dijual seharga 84,99 USD atau sekitar Rp 1,2 juta. Harga yang lumayan mahal bukan bila dibandingkan di Indonesia. Terlepas dari harganya, Lidah Mertua juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan yakni dapat mengurangi risiko diabetes.

Caranya dengan rebus 25 gr daging Lidah Mertua dengan 3 gelas air, minum air tersebut 2 kali sehari. Bukan hanya itu, Lidah Mertua bisa menurunkan risiko tekanan darah tinggi. Kita hanya perlu merebus akar Lidah Mertua sebanyak 27 gr ke dalam 3 gelas air, konsumsilah air rebusan tersebut sebanyak 2 kali sehari.

Baca Juga:
Menguak 1001 Jenis Terasering yang Belum Anda Tau, Apa Itu!
Panduan Lengkap Budidaya Buah Langka Asal Papua, Mau Tau!
10 Profesi Pertanian yang Wajib Anda Tau, Ternyata Keren Juga Loh!

Lidah Buaya


Tak hanya lidah mertua saja, ada juga lidah buaya yang merupakan salah satu jenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan dimanfaatkan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Tumbuhan ini bisa ditemukan dengan gampang di kawasan kering di Afrika. Saat ini tanaman lidah buaya ini dimanfaatkan sebagai bahan baku industri farmasi dan kosmetika, serta sebagai bahan makanan dan minuman kesehatan. Dan merupakan salah satu dari 10 jenis tanaman terlaris di dunia yang berpotensi untuk dikembangkan sebagai tanaman obat dan bahan baku industri. Karena tanaman ini mengandung zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Tak hanya itu, menurut pakar ahli lidah buaya berkhasiat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri dan membantu proses regenerasi sel. Di samping menurunkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes, mengontrol tekanan darah, menstimulasi kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit kanker, serta bisa dipakai sebagai nutrisi pendukung penyakit kanker, penderita HIV/AIDS.

Kandungan yang ada dalam lidah buaya yaitu zat aloe emodin, sebuah senyawa organik dari golongan antrokuinon yang mengaktivasi jenjang sinyal insulin, sehingga sangat berguna untuk mengurangi rasio gula darah.
Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI
Di negara-negara Amerika, Australia, dan Eropa, sekarang ini lidah buaya juga sudah dimanfaatkan sebagai bahan baku industri makanan dan minuman kesehatan. Sebab didalam tanaman lidah buaya ini terdapat kandungan semua jenis vitamin kecuali vitamin D, mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim, saponin yang berfungsi sebagai anti mikroba serta 20 dari 22 jenis asam amino.

Kemudian di dalam merawat bagian kulit, tanaman ini mampu menghilangkan jerawat dan bekasnya, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, menghilangkan bekas luka, mengurangi peradangan, mampu memperbaiki dan meremajakan kulit. Tanaman ini juga terdapat kandungan asam folik yang berfungsi untuk melindungi sistem kekebalan tubuh dan kesehatan tubuh yang seringkali terefleksi pada kulit. Namun masyarakat kurang optimal dalam memanfaatkan tanaman lidah buaya ini, karena hanya memanfaatkannya sebagai penyubur rambut saja.

Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai “Tanaman yang Sempat Tidak Diminati, Sekarang Diburu Lagi! Ini Alasannya” dapat berguna dan bermanfaat.

Kami Lim Corporation menyediakan dan melayani pemesanan serta pembelian Plastik Pertanian & Perkebunan, dengan harga murah dan bahan yang berkualitas. Info lebih lanjut mengenai produk silakan hubungi admin kami pada hari dan jam kerja via:
Phone: 031–8830487
SMS/CALL/WA: 0812.3258.4950 | 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat Admin kami dengan klik salah satu link berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanaman yang Sempat Tidak Diminati, Sekarang Diburu Lagi! Ini Alasannya"

Posting Komentar