Fungsi Terpal Plastik Untuk Membuat Kolam Ikan Lele

Fungsi Terpal Plastik Untuk Membuat Kolam Ikan Lele
Fungsi Terpal Plastik Untuk Membuat Kolam Ikan Lele - Banyaknya peluang usaha yang beredar di Indonesia memberikan peningkatan jumlah pengusaha baru yang bermunculan. Di tambah lagi karakter dari Orang Indonesia yang kalau bisa dibilang suka ikut-ikutan. Hal ini bisa dilihat di sekitar kita, ketika ada usaha yang sedang naik daun, orang-orang berbondong mengikuti usaha tersebut.

Hal tersebut memang wajar, sebab semua itu sesuai dengan keinginan masing-masing orang. Di tambah lagi usaha tersebut tidak perlu mengeluarkan modal besar dan mendapat keuntungan yang besar. Salah satu usaha yang tidak perlu mengeluarkan modal besar namun mendapat keuntungan yang besar adalah budidaya Ikan lele. Karena ikan lele memiliki jumlah permintaan yang cukup besar dan terus meningkat.

Budidaya ikan lele juga tidak terlalu sulit dan tidak perlu menyewa kolam atau media ternak lele lainnya. Dengan budget yang bisa dibilang cukup murah dibanding budidaya ikan lainnya, kita bisa melakukan peluang usaha ini. Hal ini karena ikan lele merupakan hewan yang kuat dan tahan terhadap hama. Selain itu, ikan lele juga bisa hidup pada tempat yang memiliki tingkat kerapatan tinggi.

Banyak orang yang menyukai ikan lele, selain enak, Ikan lele juga banyak mengandung nutrisi dan vitamin-vitamin yang bermanfaat untuk tubuh kita. Hal ini membuat ikan lele semakin menarik untuk kita konsumsi sehari-hari. Bahkan mengkonsumsi Ikan lele sama baiknya dengan mengkonsumsi ikan yang mahal sekalipun. Karena harganya yang murah di pasaran, Ikan lele menjadi pilihan banyak kalangan menengah kebawah karena ikan ini bisa mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak.

Hal-hal tersebut membuat banyak orang tertarik untuk membudidayakan Ikan Lele. Lalu bagaimana dengan tempat pembudidayaan ikan lele? Anda tenang saja, hanya dengan modal Terpal Plastik, Anda sudah bisa berternak ikan lele.

Baca Juga :



Terpal Plastik merupakan sejenis terpal pada umumnya dan dibuat dari rajutan benang plastik lalu di lapisi atau di laminating dengan bahan plastik agar nantinya tidak tembus terhadap air. Dari segi kualitas terpal plastik selain dipengaruhi oleh bahan laminatingnya, juga dapat dipengaruhi oleh kualitas benang dan kerapatan rajutan. Semakin rapat rajutannya dan semakin bagus laminatingnya maka kualitas terpal plastik ini semakin baik.

Manfaat terpal plastik diantaranya bisa digunakan sebagai atap tenda, terpal truck, kantong besar, kolam ikan dan lainnya. Untuk kolam ikan, pemanfaatan dari terpal plastik ini cukup mudah. Anda bisa menggunakan bambu atau kayu sebagai penyanggah, kemudian terpal plastik diikat pada bambu atau kayu tersebut, bisa diikat dengan kawat, tali atau dengan paku. Setelah berbentuk seperti kolam, Anda bisa mengisi kolam tersebut sesuai kebutuhan. Biasanya kolam budidaya lele ini diisi air setinggi 20-30 cm.

Sebelum digunakan, sebaiknya terpal plastik dicuci terlebih dulu dengan sabun. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan sisa bahan kimia yang ada pada terpal plastik tersebut. Kemudian dibilas dan dikeringkan selama 1-2 hari, selanjutnya dicuci dan dikeringkan kembali.

Bagi Anda yang membutuhkan Terpal Plastik untuk kebutuhan usaha, Anda bisa menghubungi kami. SMS/Call/WA: 0852,3392,5564 atau 08123.258.4950

Demikianlah artikel pada hari ini tentang "Fungsi Terpal Plastik Untuk Membuat Kolam Ikan Lele". Terima kasih dan semoga bermanfaat....

Fungsi Terpal Plastik Untuk Membuat Kolam Ikan Lele Fungsi Terpal Plastik Untuk Membuat Kolam Ikan Lele Reviewed by Yoyon Oke on Oktober 20, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.