HUBUNGI KAMI

TOKO PLASTIK PERTANIAN
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Roll, Terpal Plastik, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran, Plastik Sungkup, Polynet (Safety Net), Kantong Sampah, Geomembran, Plastik LDPE, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Harga Selang Plastik Murah Untuk Lahan Persawahan

harga selang plastik 2017,harga selang plastik di surabaya,harga selang plastik irigasi,harga selang   plastik kecil,harga selang plastik pe,harga selang plastik pertanian,jenis selang plastik,jual selang air   plastik,jual selang plastik,jual selang plastik kecil
 Selang Plastik
Salah satu hal yang terpenting dari Mengelola lahan persawahan adalah proses pengairan. Pengairan merupakan kunci utama di dalam melakukan pertanian padi, untuk menentukan baik atau tidaknya kualitas dari produktivitas tanaman padi ini sangat bergantung pada bagaimana cara kita dalam mengatur dan mengelola kebutuhan airnya. Tapi tidak hanya itu, kita juga harus mengetahui, bahwa pada dasarnya padi bukan merupakan tumbuhan air, jadi tanaman tersebut tidak harus selalu digenangi oleh air. Setelah mengetahui hal tersebut, maka kami harapkan bahwa para petani harus lah menghemat dalam masalah penggunaan air dan bisa melakukan pengairan dengan tepat.

Alangkah baiknya untuk budidaya tanaman padi sebaiknya pengairan yang dilakukan dengan cara berselang atau pengairan intermiten. Pengairan berselang ini merupakan sebuah pengaturan kondisi lahan dalam kondisi kering dan tergenang secara bergantian. Adapun beberapa manfaat dan tujuan dari pengairan berselang atau pengairan intermitten ini, yaitu :

- Untuk menghemat air irigasi sehingga areal yang dapat diairi memiliki jangkauan yang lebih luas
- Untuk mencegah terjadinya penimbunan asam organic dan gas H2S yang nantinya bisa menghambat perkembangan akar
- Untuk memberi kesempatan kepada akar di dalam mendapatkan udara sehingga pada bagian perakaran akan terlihat lebih sehat dan dapat berkembang lebih dalam
- Untuk mencegah timbulnya keracunan besi
- Supaya akar dapat berkembang secara baik
- Agar dapat mengurangi resiko terjadinya kerebahan
- Untuk mengurangi jumlah anakan padi yang tidak produktif
- Untuk mengaktifkan jasad renik mikroba yang nantinya akan bermanfaat bagi tanaman padi
- Untuk menyeragamkan proses pemasakan gaba
- Untuk mempercepat waktu panen
- Dapat mengurangi resiko & memudahkan pengendalian atau pencegahan Hama seperti keong mas
- Supaya pembenaman pupuk ke dalam tanah lebih mudah, sehingga nantinya akan lebih efektif di dalam penyerapan tanaman
- Dapat mengurangi resiko dari penyebaran hama wereng coklat
- Mencegah terjadinya busuk batang

* Baca Juga : 
- Lim Corporation - Polybag, Fungsi dan Ukurannya
- Pabrik Plastik UV (Ultra Violet) Greenhouse Cap Hercules
- Produsen Dan Distributor Karung Beras
- Inilah Yang Perlu Kita Ketahui Tentang Kantung Plastik

Selain pengairan intermitten juga ada Teknik irigasi terus menerus (continuous flow). Hal ini dilakukan dengan cara memberikan air kepada tanaman, lalu kita biarkan tergenang selama beberapa hari setelah tanam hingga beberapa hari menjelang akan panen. Pelaksanaan dari teknik ini adalah dengan mempertimbangkan beberapa hal yaitu
- Penerimaan respon yang baik pada waktu pemupukan,
- Menekan pertumbuhan gulma, dan
- menghemat tenaga untuk pengolahan tanah.

Ada beberapa petani di Indonesia yang menerapkan sistem pengairan ini. Namun hal ini tidak terlalu efisien, karena cara ini juga dapat berpotensi mengurangi, efisiensi serapan hara nitrogen, meningkatkan emisi gas metan ke atmosfer, dan menaikkan rembesan yang menyebabkan makinbanyak air irigasi yang dibutuhkan.

Lalu Teknik berikutnya adalah Irigasi bergilir (rotational irrigation). Ini merupakan teknik irigasi dimana pemberian air yang dilakukan pada suatu luasan tertentu untuk periode tertentu, sehingga areal tersebut menyimpan air yang dapat digunakan hingga periode irigasi berikutnya dilakukan.

Air memang merupakan faktor terpenting untuk berbagai tanaman terutama tanaman padi. Namun fisiologi tanah terkadang yang tidak memungkinkan tanaman untuk mendapatkan air yang cukup. Sehingga,hal ini dapat membuat tanaman padi tumbuh tidak maksimal bahkan bisa kekeringan. Maka dari itu pendistribusian air yang tepat sangatlah penting agar tanaman mendapatkan pasokan air yang cukup dan merata sehingga pertumbuhan tanaman dapat terkontrol dengan baik.

Namun bagaimanakah cara untuk mendistribusikan air yang cukup dan merata pada tanaman? maka dari itu kami dari Lim Corporation sebagai perusahaan dibidang plastikultura mengenalkan selang plastik PE sebagai solusi untuk pendistribusian air /irigasi.

Harga Selang Plastik untuk pertanian, perkebunan dan persawahan ini cukup murah. Karena kami merupakan Produsen dan juga distributor dari Selang Plastik ini.

Kami Lim Corporation juga menjual Bantal Silikon, Kantong Sampah, Karung Beras Dan Kami juga menjual alat - alat Pertanian & Perkebunan. Untuk info lebih lanjut klik -> DISINI <- Atau anda juga bisa hubungi kami di : SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277 . Call dan WA hanya dilayani pada jam kantor pukul 08.15 -16.00 WIB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Selang Plastik Murah Untuk Lahan Persawahan"

Posting Komentar