3 Mulsa Plastik Hitam Perak Terbaik untuk Budidaya Tanaman

mulsa plastik hitam perak

Pernahkah anda melihat bedengan tanah di lahan perkebunan yang ditutupi plastik panjang? Plastik tersebut adalah mulsa plastik. Biasanya, mulsa plastik digunakan pada lahan perkebunan budidaya tanaman hortikultura seperti cabai, melon, semangka, dan tomat.

Fungsi mulsa plastik adalah untuk menjaga serta melindungi permukaan tanah dari potensi pengikisan, menjaga kadar kelembapan dan struktur tanah, dan juga menghalangi serangan hama dan gulma. Dengan mulsa plastik, diharapkan hasil panen meningkat dan kualitas hasil panen akan lebih bagus.

Baca Juga :

Beberapa jenis mulsa plastik yang umum dijual antara lain; mulsa plastik hitam perak (biasa disingkat MPHP), mulsa plastik perak, serta mulsa plastik bening alias transparan. Namun, untuk varian yang paling banyak digunakan petani di Indonesia adalah mulsa plastik hitam perak.

Mulsa plastik hitam perak biasanya dijual per roll (gulungan). Untuk ukuran yang banyak dipasarkan adalah lebar 120cm (1,2 meter) dan 100cm (1 meter) dengan panjang yang bervariasi. Bagi anda yang sedang mencari merk mulsa plastik hitam perak terbaik, berikut kami bagikan infonya.

1. Mulsa Plastik Hitam Perak Mahkota Mulia

Tersedia :

  • Ukuran 60/120cm x 500m per roll (Tebal 35micron)
  • Ukuran 50/100cm x 600m per roll (Tebal 35micron)

Mulsa plastik hitam perak merk mahkota mulia dibuat dari bahan plastik 100% original, sehingga plastik lebih ulet, kuat, dan awet digunakan. Mulsa plastik hitam perak mahkota mulia dapat digunakan 2-3 kali pemakaian.

Dengan spesifikasi yang unggul tersebut, tidak heran harganya pun sedikit mahal dibanding mulsa plastik merk lain. Jika ada mempunyai budget lebih, mulsa plastik hitam perak mahkota mulia bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Lihat harga mulsa plastik hitam perak mahkota mulia disini.

2. Mulsa Plastik Hitam Perak Hercules

Tersedia :

  • Ukuran 60/120cm x 500m per roll (Tebal 35micron)
  • Ukuran 50/100cm x 600m per roll (Tebal 35micron)

Sedikit berbeda dengan merk mahkota mulia, mulsa plastik hitam perak hercules hanya dapat digunakan sekali pakai saja. Mulsa plastik hitam perak hercules dibuat dari bahan campuran plastik original dan sedikit bahan recycle (daur ulang).

Karena kualitasnya sedikit di bawah merk mahkota mulia, tak heran mulsa plastik hitam perak hercules banyak dijadikan pilihan para petani yang mencari mulsa plastik hitam perak dengan harga standar namun tetap berkualitas. Lihat harga mulsa plastik hitam perak hercules disini.

3. Mulsa Plastik Hitam Perak Tembakau

Tersedia :

  • Ukuran 60/120cm x 500m per roll (Tebal 35micron)
  • Ukuran 50/100cm x 600m per roll (Tebal 35micron)

Diantara 3 mulsa plastik hitam perak yang disebutkan dalam artikel ini, mulsa plastik hitam perak merk tembakau adalah mulsa plastik dengan harga paling ekonomis. Meski harganya ekonomis, kualitasnya tetap tidak bisa diremehkan.

Mulsa plastik hitam perak tembakau terbuat dari bahan PE yang kuat dan fleksibel. Mulsa plastik hitam perak tembakau sangat cocok untuk para petani pemula yang sedang membudidayakan tanaman di kebun. Lihat harga mulsa plastik hitam perak tembakau disini.

Referensi :

https://www.kompas.com/homey/read/2021/11/24/083200076/apa-manfaat-dan-fungsi-mulsa-plastik-untuk-tanaman-?page=all

3 Mulsa Plastik Hitam Perak Terbaik untuk Budidaya Tanaman 3 Mulsa Plastik Hitam Perak Terbaik untuk Budidaya Tanaman Reviewed by Pak Tani on Oktober 14, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.