5 Tanaman Pembersih Udara Terbaik Menurut Penelitian NASA

Berdasarkan penelitian Badan Penerbangan Antariksa Amerika Serikat (NASA) pada tahun 1989, mereka menemukan bahwa udara dalam ruangan termasuk dalam kabin roket ternyata mempunyai tingkat polutan udara yang lebih buruk daripada di luar sana.

Baca Juga :

Kemudian NASA menemukan hasil ada beberapa jenis tanaman yang bisa jadi penangkal polusi udara terbaik. Tanaman tersebut bisa anda letakkan di dalam ruangan untuk membersihkan polusi udara yang ada. Apa saja daftar tanaman tersebut? Berikut ulasannya.

1. Lidah Mertua

Tanaman ini mampu menyerap berbagai jenis polutan udara, seperti formaldehida, benzena, serta trichloroethylene. Menurut NASA, lidah mertua mampu menghilangkan hingga 90% formaldehida dari udara dalam ruangan dalam kurun waktu 24 jam.

2. Sirih Gading

Tanaman ini mampu menyerap formalin yang mengkontaminasi udara dengan baik. Selain itu, sirih gading dapat menjadi pengharum ruangan alami karena mampu menyerap zat urea yang membuat kamar tidur berbau tidak enak.

3. Peace Lily

Peace lily mampu menyerap polutan berbahaya seperti benzena, formaldehyde, amoniak, xylene, hingga trichloroethylene. Namun, tanaman ini cukup berbahaya karena bisa jadi racun bagi kucing, anjing, dan anak-anak. Jadi, jangan menaruh tanaman ini di sembarang tempat.

Jangan sampai serangga dan hewan pengganggu masuk ke kebun budidaya tanaman milik anda! Pasang insectnet sekarang! Cek harga terbarunya disini.

4. Spider Plant

Tanaman ini punya daun menjuntai ke bawah mirip kaki laba-laba. Menurut NASA, spider plant dan peace lily adalah dua tanaman yang paling ampuh membersihkan udara dalam ruangan. Spider plant sendiri mampu menghilangkan formaldehida, partikel karbon monoksida, hingga deterjen yang berasal dari furnitur atau cat.

5. Lidah Buaya

Mirip seperti lidah mertua, lidah buaya juga mampu menyerap karbon dioksida dan mengeluarkan oksigen ke udara dengan baik. Namun berbeda dengan tanaman lain, lidah buaya tidak bisa terkena sinar matahari langsung. Sebagai referensi, anda bisa menempatkan tanaman ini di kamar mandi, kamar tidur, atau ruang tamu.

Referensi :

https://serayunews.com/7-tanaman-penangkal-polusi-udara-terbaik-menurut-nasa

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20230822191013-284-989197/7-tanaman-hias-yang-bisa-bersihkan-udara-menurut-penelitian-nasa

5 Tanaman Pembersih Udara Terbaik Menurut Penelitian NASA  5 Tanaman Pembersih Udara Terbaik Menurut Penelitian NASA Reviewed by Pak Tani on September 16, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.