Subscribe Newsletter

Jangan Asal, Begini Cara Merawat Stroberi Agar Cepat Berbuah

Stroberi ialah salah satu jenis beri yang gampang ditemukan di Indonesia. Tanaman ini menghasilkan buah berwarna merah terang serta mempunyai perpaduan rasa manis dan juga asam.

Selain bisa dikonsumsi langsung, buah stroberi juga bisa diolah menjadi berbagai jenis produk seperti jus, sari buah, selai, sirop, kue, dan lain-lainnya.

Baca Juga :

Cara merawat tanaman stroberi sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan, kamu hanya perlu melakukan perawatan dengan benar dan hati-hati. Berikut cara yang bisa kamu terapkan agar tanaman stroberi dapat berbuah banyak.

1. Media Tanam

Supaya tanaman stroberi bisa berbuah lebat, tanam stroberi di tanah yang gembur. Selain itu, kamu tak perlu khawatir soal tempat, karena agar tidak memakan banyak tempat, kamu bisa pakai polybag sebagai alternatif tempat menanam tanaman stroberi.

2. Penyiraman

Tanaman ini harus dijaga kelembapannya supaya mampu tumbuh dengan sehat. Stroberi perlu dilakukan penyiraman rutin agar tanaman tidak kering lalu mati.

Siram tanaman stroberi selama 2 kali dalam sehari, ketika pagi dan sore hari, akan lebih baik jika disesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung saat kamu sedang menanam stroberi.

Kamu butuh polybag murah dan berkualitas untuk menanam stroberi? Toko kami siap melayani kebutuhan polybag kamu! Cek harganya disini sekarang!

3. Pemupukan

Kamu dapat menggunakan pupuk organik serta anorganik yang memiliki kandungan nitrogen, phospor, serta kalium. Seperti contoh pupuk NPK, kamu bisa memberikan sekitar sebulan dari waktu penanaman bibit pertama. Pupuk tersebut dapat diperoleh dengan mudah di toko pertanian sekitar rumah.

4. Pemangkasan

Tanaman stroberi tidak bisa dibiarkan tumbuh begitu saja, akan lebih baik dipangkas agar ketika ada daun yang terkena penyakit, dapat segera dihilangkan dan tak mengganggu proses tumbuhnya tanaman.

Tak hanya itu, pemangkasan pun dilakukan guna membuat tanaman tidak terlalu rimbun serta hasil buah stroberi nantinya jadi lebih berkualitas sesuai dengan yang diharapkan.

5. Pencegahan Hama & Penyakit

Sama seperti tanaman lain, tanaman stroberi juga bisa terserang hama dan penyakit. Untuk menghindari tanaman terkena hama dan penyakit, kamu dapat menggunakan insektisida supaya terhindar dari hama serangga, serta memakai akarisida agar tak terkena hama kutu yang sering menyerang tanaman stroberi.

Referensi :

https://www.idntimes.com/life/diy/resti-salsabila/merawat-tanaman-strawberry-c1c2?page=all

https://www.orami.co.id/magazine/cara-menanam-strawberry

https://www.alodokter.com/manisnya-manfaat-strawberry-ternyata-ada-banyak

Jangan Asal, Begini Cara Merawat Stroberi Agar Cepat Berbuah Jangan Asal, Begini Cara Merawat Stroberi Agar Cepat Berbuah Reviewed by Pak Tani on Juli 21, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk