limcorporation
Subscribe Newsletter

7 Ikan Air Tawar Terpopuler dan Banyak Dikonsumsi di Indonesia

Ikan air tawar merupakan jenis ikan yang menghabiskan sebagian ataupun seluruh hidupnya di air tawar, seperti sungai serta danau. Banyak jenis ikan air tawar yang populer di Indonesia.

Baca Juga :

Selain populer, ikan air tawar juga menjadi jenis paling sering dikonsumsi oleh masyarakat karena harganya lebih ekonomis daripada ikan laut. Kira-kira apa saja ikan air tawar tersebut?

Ikan Lele

Walaupun ukurannya tergolong kecil, lele banyak disukai orang sebab rasanya yang gurih serta dagingnya yang lembut. Budidaya ikan lele pun terbilang gampang sebab bisa dilakukan di lahan sempit dengan menggunakan terpal.

Ikan Mujair

Nama ikan mujair didapatkan dari seorang pria yang menemukannya di wilayah Selatan Blitar di tahun 1939 yang bernama Pak Mujair. Ikan air tawar yang satu ini dikenal kaya akan fosfor serta gizi lain yang baik untuk kesehatan tubuh.

Ikan Gurame

Meski harga ikan gurame sedikit lebih mahal dari ikan air tawar jenis lain, ikan ini tetap mempunyai penggemarnya sendiri yang tak sedikit. Ikan gurame punya daging yang padat serta tebal dengan duri berukuran besar yang hanya ada di tengah badannya saja.

Waring ikan sering digunakan untuk pagar kolam agar ikan tidak bisa melompat keluar kolam. Anda butuh waring ikan murah? Klik disini untuk cek harga terbarunya!

Ikan Nila

Ikan tawar satu ini mungkin yang paling sering kamu temukan. Jika dilihat dari fisiknya, ikan nila hampir mirip dengan ikan mujair. Fakta unik dari ikan nila setelah kawin ialah sang induk betina punya kebiasaan mengerami telur-telurnya dalam mulut.

Ikan Patin

Ikan patin terbilang mempunyai kandungan vitamin yang amat tinggi. Ikan ini mengandung DHA dan juga Omega 3 yang tinggi, sehingga cocok di konsumsi oleh anak-anak, ibu hamil serta orang tua. Ikan patin punya fisik serta daging hampir mirip ikan lele.

Ikan Wader

Walau ukurannya terbilang sangat kecil, ikan wader dapat diolah menjadi masakan yang lezat. Habitat ikan wader ialah perairan dangkal yang jernih seperti parit, danau, sungai kecil hingga daerah pesawahan yang airnya jernih.

Ikan Nilem

Jenis ikan air tawar yang satu ini masih belum banyak diketahui dan dibudidayakan masyarakat di Indonesia. Walaupun berukuran kecil, ikan nilem punya cita rasa yang lebih gurih jika dibandingkan dengan ikan tawar jenis lainnya.

7 Ikan Air Tawar Terpopuler dan Banyak Dikonsumsi di Indonesia 7 Ikan Air Tawar Terpopuler dan Banyak Dikonsumsi di Indonesia Reviewed by Pak Tani on Maret 30, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

INFO

dari telah membeli
Rating Pembeli :

Cek Produk